menu
user
URsport

Piala Menpora 2021: Dua Penalti yang Bangkitkan Persebaya

Rezki Maulana,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora 2021: Dua Penalti yang Bangkitkan Persebaya
Image: Persebaya comeback dan menang 2-1 atas Persik (ligaindonesiabaru.com)

Bandung - Persebaya Surabaya juga melakoni comeback saat melakoni duel perdana di Piala Menpora 2021. Dua penalti membawa Bajul Ijo menang 2-1 atas Persik Kediri.

Persebaya menghadapi Persik di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021) malam WIB, dalam lanjutan matchday I Grup C Piala Menpora.

Kedua tim sama-sama menurunkan pemain lokalnya, termasuk OK John yang sudah dinaturalisasi. Persebaya dan Persik bermain menyerang sejak menit awal.

Saling berbalas menyerang, gol yang dinanti tak kunjung datang karena ketatnya pertahanan kedua tim. Bencana datang untuk Persebaya saat kehilangan Rizky Ridho yang menerima kartu kuning keduanya di menit ke-38.

Meski bermain dengan 10 orang, Persebaya masih bisa menekan pertahanan Persik tapi skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Persebaya masih menekan Persik.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Comeback Mantap Madura United

Sayangnya peluang yang didapat gagal berbuah gol. Persik malah mendapat penalti pada menit ke-62 setelah Alwi Slamat menyentuh bola di kotak terlarang dan Andri Ibo sebagai eksekutor sukses mengecoh Satria Tama.

Empat menit berselang giliran Persebaya mendapat penalti. Andri Ibo malah malah melanggar Antoni Putro di area 16 meter. Samsul Arif sebagai penendang bisa menaklukkan Yusron di bawah mistar Persik.

Persebaya berbalik unggul di menit ke-82 saat Ok John yang hendak membuang bola liar malah melanggar Samsul Arif. Samsul Arif maju lagi jadi eksekutor untuk membuat skor jadi 2-1.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap bertahan dan Persebaya ama-sama memuncaki klasemen grup dengan tiga poin bareng Madura United. Persik serta PSS Sleman di posisi terbawah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait