menu
user
URsport

Hore! Seluruh Klub Peserta Piala Menpora Divaksinasi COVID-19

Rezki Maulana,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hore! Seluruh Klub Peserta Piala Menpora Divaksinasi COVID-19
Image: Seluruh peserta Piala Menpora 2021 divaksin COVID-19 (ligaindonesiabaru.com)

Solo - Kabar baik untuk seluruh peserta Piala Menpora 2021. Demi menekan angka penularan COVID-19, seluruh klub peserta akan divaksinasi.

Piala Menpora jadi pembuka tirai sepakbola yang sempat mati suri selama setahun karena pandemi virus corona. Protokol kesehatan ketat lantas dipakai oleh panitia, salah satunya dengan rutin melakukan swab test kepada semua pemain serta official di hari pertandingan.

Nah, tak cuma soal swab test rutin, panitia Piala Menpora 2021 rupanya juga kebagian jatah untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh peserta Piala Menpora.

Meski demikian, baru tim-tim di Grup A saja yang mendapat vaksin, Selasa (23/3/2021) kemarin, yakni pemain dan ofisial dari Arema FC, Barito Putera, Persikabo 1973, dan PSIS Semarang. Kegiatan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.

“Betul. Dari awal kami sudah merancang program vaksinasi COVID-19 kepada pemain itu, jauh sebelum turnamen digelar. Kegiatan itu bagian dari kebijakan kami untuk menjaga kondisi semua pemain dan ofisial yang ambil bagian di turnamen Piala Menpora 2021,” jelas Sudjarno selaku wakil ketua OC Piala Menpora 2021 dan Kasatgas COVID-19 dalam rilis kepada media.

Lebih lanjut, Sudjarno menyebut program vaksin bagi klub dilaksanakan karena kerjasama OC dan beberapa pihak.

Dalam kebijakan yang sudah ditentukan OC, vaksinasi COVID-19 pemain dan ofisial akan dilakukan dua hari setelah pertandingan pertama di setiap grup. Aturan itu akan berlaku untuk semua tim

“Prinsipnya bagaimana klub bisa mendapatkan vaksin secara cepat dan aman,” sambung Sudjarno.

“Tanpa kecuali. Semua harus mendapatkan vaksinasi COVID-19. Ini demi kepentingan bersama agar kesehatan selalu terjaga,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait