menu
user
URsport

Kickoff Piala Menpora Diundur Sehari, Solo Jadi Pembukaan

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kickoff Piala Menpora Diundur Sehari, Solo Jadi Pembukaan
Image: Kickoff Piala Menpora 2021 mundur sehari (Foto: liga-indonesia.id)

Jakarta - Ada perubahan jadwal terkait kickoff Piala Menpora 2021 yang diundur sehari. Sementara, kota Solo kemungkinan besar bakal jadi venue partai pembukanya.

Piala Menpora 2021 akhirnya diizinkan bergulir oleh Kepolisian dan suratnya sudah diserahkan kepada PT LIB serta PSSI. Kini PT LIB dan PSSI sedang bekerja keras menyiapkan untuk partai pembuka.

Rencananya ajang pemanasan sebelum Liga 1 2021 akan dihelat pada 20 Maret hingga pertengahan April. Nah, tapi sudah ada perubahan jadwal terkait laga pembuka yang muncul saat artis Raffi Ahmad mendatangi Kantor Kemenpora, Rabu (24/2/2021) kemarin.

Hal ini dilakukan Kemenpora untuk menjadikan Raffi sebagai influencer agar para suporter nantinya tidak usah datang ke stadion demi terpenuhinya protokol kesehatan.

Nah, dalam pertemuan itu rupanya disepakati bahwa waktu kickoff Piala Menpora 2021 mundur karena permintaan dari Menpora Zainudin Amali. Mundurnya pun tak banyak, hanya sehari dari Sabtu 20 Maret menjadi Minggu 21 Maret.

18 klub peserta Piala Menpora pun sudah diberitahu sejak awal bahwa ada kemungkinan jadwal diubah selama gelaran, mengingat kondisi pandemi virus corona saat ini.

"Ya (betul Piala Menpora diundur sehari)," kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno dalam keterangannya kepada wartawan.

"Memang ada masukan dari Menpora supaya Piala Menpora mundur sehari. Tapi perubahan itu tidak signifikan, karena waktu dan dukungannya mencukupi," sambungnya.

"Kami sekarang sedang menunggu jawaban dari klub Shopee Liga 1 sampai Jumat (26/2). Setelah itu baru bisa kami susun untuk drawing."

"Regulasi sedang kami susun, mudahan segera selesai lengkap saat manajer meeting, dua minggu sebelum kick off."

Piala Menpora 2021 rencananya dihelat di empat kota, yakni Bandung, Solo, Yogyakarta, dan Malang. Partai pembuka disebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo, meski belum diketahui tim mana yang akan bertanding.

"Rencananya pembukaan memang di Solo. Pertandingan pertama belum ditentukan, nanti drawing dulu, hasilnya baru bisa diketahui," demikian Sudjarno.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait