beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Heboh Elon Musk Ngaku Beli Manchester United

Itha Prabandhani,
17 Agustus 2022 09.29.44 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Heboh Elon Musk Ngaku Beli Manchester United
Image: CEO Tesla, Elon Musk. (Instagram @elonmusk)

Jakarta - CEO Tesla Elon Musk kembali bikin geger melalui cuitannya di Twitter. Musk kini berujar bahwa dirinya membeli klub sepak bola asal Inggris, Manchester United (MU).

Dalam cuitan di akun Twitter-nya, Rabu (17/8/2022), Musk sedang membahas pandangan politiknya terhadap Partai Republikan dan Partai Demokrat. Kemudian, ia mengaku membeli si Setan Merah.

“Juga, saya membeli Manchester United, terima kasih kembali,” cuitnya dikutip Urbanasia.

Musk tidak memberikan informasi lebih lanjut apakah apakah ia benar-benar serius membeli klub yang tengah mengalami 'gejolak' tersebut. Yang jelas, Musk memang kerap melontarkan pernyataan kontroversial yang bikin netizen heboh.

Sebelumnya, nama Musk sempat dikaitkan dengan MU saat dirinya tengah melakukan proses penawaran saham Twitter. Sejumlah fans MU mengatakan bahwa lebih baik Musk membeli klub kesayangan mereka dengan ‘menyisihkan’ sebagian kecil dari hartanya.

Seperti diketahui, MU masih dimiliki oleh keluarga Glazer. Belum ada tanggapan dari keluarga Glazer terkait cuitan Musk tersebut.

Para penggemar Manchester United memang sedang gencar memprotes keluarga Glazer dan meminta mereka untuk mundur, menyusul prestasi buruk MU di lapangan beberapa waktu terakhir.

Glazer sendiri membeli klub tersebut seharga 790 juta poundsterling atau setara US$ 955,51 juta pada tahun 2005. Sebelumnya, keluarga Glazer sempat memberikan sinyal bersedia menjual klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, dengan harga sekitar 4 miliar poundsterling.

Saat ini, MU memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 2,08 miliar, pada penutupan perdagangan Selasa (16/8/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait