beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Heboh Kabar Temuan Bungker Rp 900 M di Rumah Ferdy Sambo, Begini Faktanya

Fitri Nursaniyah,
21 Agustus 2022 14.13.03 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Heboh Kabar Temuan Bungker Rp 900 M di Rumah Ferdy Sambo, Begini Faktanya
Image: PMJNews

Jakarta - Ramai kabar ditemukannya bungker atau ruangan perlindungan berisi uang senilai Rp 900 miliar di rumah Irjen Pol. Ferdy Sambo, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Namun kabar ini ditepis oleh Kepala Divisi Humas (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo. Ia menyebut pihaknya telah melakukan penggeledahan di rumah Ferdy Sambo dan tidak ditemukan bungker yang ramai dibicarakan.

Untuk diketahui, penggeledahan ini dilakukan tim khusus (Timsus) di beberapa rumah Ferdy Sambo.

"Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, ini soal bungker Rp 900 miliar tidaklah benar," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (21/8/2022).

Adapun berdasarkan penggeledahan di rumah Ferdy Sambo, timsus menyita beberapa barang bukti yang nantinya akan dimunculkan di persidangan.

Atas tersebarnya kabar tak berdasar ini, Dedi pun mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap informasi yang masih simpang siur.

Ia menegaskan bahwa Polri berkomitmen mengusut tuntas kasus penembakan Brigadir J dengan profesional dan transparan.

"Komitmen kami sejak awal mengusut perkara ini sampai tuntas dengan mengedepankan pendekatan scientific crime investigation," tegasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait