menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Hore, Liverpool Akhirnya Menang Juga di Anfield!

Rezki Maulana,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hore, Liverpool Akhirnya Menang Juga di Anfield!
Image: Liverpool akhirnya menang juga di Anfield. Sumber: twitter @LFC

Liverpool - Penantian Liverpool berakhir sudah. The Reds menuntaskan puasa kemenangan empat bulan di kandang usai mengalahkan Aston Villa 2-1. Top!

Liverpool kembali lagi bermain di Anfield, Sabtu (10/4/2021) malam WIB, untuk menjamu Villa, setelah hampir sebulan tidak berkandang di sana. Liverpool sepertinya memang lagi tak bersahabat dengan kandangnya sendiri.

Sebab, mereka sudah empat bulan lebih tidak menang di sana dan ini jadi rekor buruk yang belum bisa dipecahkan. Sementara di partai tandang, Liverpool memenangi enam partai terakhirnya di Liga Inggris.

Maka dari itu Liverpool bertekad mengakhirinya di laga kontra Villa, sekaligus membalas dendam kekalahan 2-7 pada pertemuan pertama musim ini.

Menurunkan Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino di depan, Liverpool bermain agresif sejak menit awal,. Mereka tak memberikan kesempatan Villa mengembangkan permainan.

Tapi, beberapa kali juga upaya Liverpool mencetak gol selalu gagal. Yang ada gawang Liverpool malah kebobolan lagi di menit ke-43 saat Ollie Watkins memaksimalkan celah di pertahanan dan menembak bola melewati sela tangan Alisson Becker.

Liverpool sebenarnya bisa menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama lewat Roberto Firmino, tapi dianulir VAR karena Diogo Jota lebih dulu offside.

Pada babak kedua, Liverpool menaikkan intensitas serangan untuk bisa mencetak gol secepatnya. Barulah di menit ke-57, Liverpool menjebol gawang Villa setelah Mo Salah menanduk bola rebound sepakan Andrew Robertson yang ditepis Emiliano Martinez.

Liverpool setelah gol itu malah kesulitan menciptakan peluang dan gawang mereka nyaris kebobolan juga. Tapi, Trent Alexander-Arnold jadi penyelamat setelah mencetak gol di menit ke-91 lewat sepakan dari luar kotak penalti yang tak kuasa dihalau Martinez.

Liverpool menang 2-1 sekaligus mengakhiri rentetan enam kekalahan beruntun di kandang. Ini juga jadi kemenangan perdana di Anfield setelah 16 Desember saat mereka mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1.

Setelah itu, Liverpool meraih dua hasil imbang dan enam kekalahan dari delapan pertandingan setelahnya. Hasil yang membuat Liverpool tercecer jauh dalam persaingan juara dan bahkan empat besar.

Liverpool kini berada di posisi kelima klasemen dengan 52 poin dari 31 laga, selisih dua angka dari Chelsea di posisi keempat. Bisakah Liverpool terus melaju?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait