menu
user
URsport

Liverpool Memang Lebih Senang Main di Kandang Lawan

Rezki Maulana,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liverpool Memang Lebih Senang Main di Kandang Lawan
Image: Liverpool galak betul di kandang lawan (Twitter @LFC)

London - Liverpool tampil mantap dan membawa pulang kemenangan 3-0 dari kandang Arsenal. Ini membuktikan The Reds memang doyan bermain di kandang lawan saat ini.

Liverpool baru saja melalui libur tiga pekan dan berupaya melanjutkan tren positifnya saat melawat ke Emirates Stadium, Minggu (4/4/2021) dinihari WIB. Tiga poin wajib diraih jika ingin tetap melaju ke LIga Champions.

Apalagi Chelsea sebagai pesaing utama menelan kekalahan 2-5 dari West Bromwich Albion di kandang sendiri beberapa jam sebelumnya. Liverpool kembali menurunkan trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah di lini serang.

Meski bermain agresif dan dominan sedari menit awal, Liverpool kesulitan untuk menciptakan gol karena ketatnya pertahanan Arsenal. Begitu pun di awal babak kedua, Liverpool masih sulit bikin gol.

Barulah ketika Diogo Jota dimainkan di menit ke-60, kebuntuan Liverpool pecah juga. Pada menit ke-62, Jota dengan jitu menanduk crossing mematikan Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan, ke gawang Bernd Leno dari jarak dekat.

Liverpool lantas menggandakan skor pada menit ke-68 lewat aksi Mohamed Salah melewati Gabriel di kotak penalti dan mudah saja dia menggulirkan bola melewati sela kaki Bernd Leno.

Jota kembali unjuk aksi pada menit ke-82 saat membuat gol keduanya sekaligus membawa Liverpool menang 3-0. Bola yang lepas dari Sadio Mane di kotak penalti disambar Jota dengan sepakan keras dari jarak dekat.

Liverpool pun mempertahankan catatan apiknya di laga tandang sepanjang 2021 ini, ada 15 poin dari total 15 poin. Enam kemenangan terakhir Liverpool di liga bahkan semuanya diraih di kandang lawan, menyamai catatan pada Februari hingga Agustus 1955.

Liverpool juga mencatatkan kemenangan tandang terbesarnya ke markas Arsenal sekaligus memperpanjang catatan mantap lawan tim London Utara itu. Dari 12 pertemuan terakhir, mereka cuma kalah sekali dan meraih tujuh kemenangan serta empat imbang.

Diogo Jota juga membuktikan kalau dia adalah supersub Liverpool, karena empat dari total delapan gol di liga musim ini diraih saat jadi pemain pengganti. Liverpool pun naik ke posisi kelima klasemen dengan 49 poin, selisih dua angka dari Chelsea. Top!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait