menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Hore! Man United Akhirnya Kalahkan Tim Spanyol Juga

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hore! Man United Akhirnya Kalahkan Tim Spanyol Juga
Image: Manchester United menang juga atas tim Spanyol. (Twitter @ManUtd)

Turin - Manchester United tak cuma meraih kemenangan penting atas Real Sociedad dengan skor 4-0. Kutukan atas tim-tim Spanyol berhasil dipatahkan Setan Merah. Mantap!

MU melawat ke kandang Sociedad pada leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Sociedad tak bisa bermain di rumahnya sendiri, Anoeta Stadium, karena larangan pendatang dari Inggris terkait pandemi virus corona.

MU dan Sociedad lantas harus memainkan laga ini di Allianz Stadium, Turin, Italia. MU yang butuh kemenangan bermain menyerang sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Sociedad mengembangkan permainan.

Hasilnya pada menit ke-27, Bruno Fernandes membuka keunggulan MU. Pada babak kedua, MU makin menggila karena mampu membuat tiga gol lagi lewat gol kedua Fernandes, Marcus Rashford, dan Daniel James.

Menang 4-0, MU pun seperti mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Europa lebih cepat karena leg kedua dihelat di Old Trafford pekan depan.

Yang lebih menggembirakan untuk MU, adalah hasil ini mengakhiri catatan buruk MU saat menghadapi tim-tim Spanyol.

Sebab sebelum menghadapi Sociedad, MU sudah sembilan laga tanpa kemenangan di hadapan tim-tim LaLiga, rinciannya tiga imbang dan enam kalah.

Kemenangan terakhir didapat atas Celta Vigo di leg kedua semifinal Liga Europa 2016/2017 dengan skor 1-0..

Ini juga jadi kemenangan tandang terbesar tim Inggris di markas tim-tim Spanyol pada kompetisi Piala UEFA/Liga Europa, setelah Newcastle United mengalahkan Mallorca 3-0 pada Maret 2004.

Meski mengalahkan Sociedad, secara keseluruhan, rekor MU menghadapi tim-tim Spanyol memang buruk. The Reds Devils hanya 14 kali menang dari total 58 kali pertemuan.

Sisanya adalah 22 imbang dan 22 kekalahan. MU juga cuma membuat 69 gol sekaligus kebobolan 80 gol. MU tentu berdoa semoga saja tidak harus bertemu tim LaLiga jika lolos ke babak 16 besar.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait