menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Hore! Marc Marquez Bisa Balapan di MotoGP Portugal

Rezki Maulana,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hore! Marc Marquez Bisa Balapan di MotoGP Portugal
Image: Marc Marquez (Instagram/marcmarquez93)

Madrid - Kabar baik untuk penggemar MotoGP dan khususnya Repsol Honda. Marc Marquez dinyatakan fit untuk membalap di Portugal akhir pekan ini. Top!

Marquez sudah absen sembilan bulan terakhir karena cedera patah lengan kanan yang didapatnya awal musim lalu. Pemulihan yang berjalan lambat membuat Marquez tak kunjung mendapat lampu hijau untuk membalap.

Bahkan di awal musim 2021, Marquez belum diizinkan turun di dua seri awal, Qatar dan Doha. Padahal Repsol Honda begitu membutuhkan tenaganya agar bisa bersaing lagi dengan rival-rivalnya seperti Yamaha, Ducati, dan Suzuki.

Kondisi Marquez yang memang belum 100 persen jadi alasannya. Tapi, pemulihan total yang dijalani Marquez dalam sebulan terakhir membawa hasil positif.

Dari hasil diagnosa terakhir, Marquez sudah diizinkan untuk membalap oleh tim dokter yang merawatnya,

Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Márquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, empat bulan setelah operasi, dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, kondisi klinis yang sangat memuaskan ditemukan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang," ujar pernyataan Repsol Honda di situs resminya.

"Dalam situasi saat ini, pasien dianggap dapat kembali ke kompetisi, dengan asumsi risiko yang wajar tersirat dalam aktivitas olahraganya."

Tak ayal, kabar ini membuat Marquez gembira bukan main karena sudah menantikan begitu lama kesempatan ini. MotoGP Portugal di Portimao 18 April jadi balapan comeback-nya.

"SAYA BAHAGIA SEKALI! Kemarin saya ke dokter dan mereka memberi lampu hijau untuk kembali ke kompetisi," cuit Marquez di akun Twitter-nya.

"Ini merupakan 9 bulan yang sulit, dengan momen-momen yang tidak pasti dan juga naik turunnya, kini saya bisa kembali menikmati passion saya lagi! Sampai jumpa minggu depan di Portimao!"

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait