menu
user
URsport

Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Qatar

Rezki Maulana,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Qatar
Image: Marc Marquez belum bisa turun di MotoGP Qatar akhir pekan ini. (Twitter @marcmarquez93)

Doha - Fans MotoGP masih harus bersabar menunggu comeback Marc Marquez. Kondisinya belum fit 100 persen sehingga tidak bisa turun di seri Qatar akhir pekan ini.

Marquez sudah absen lama sejak musim lalu karena patah lengan kanan yang didapatnya di balapan Jerez. Setelah itu, Marquez harus menjalani operasi sampai tiga kali karena proses pemulihannya yang lambat.

Kondisi Marquez memang sudah membaik tapi dia belum bisa ikut sesi tes pramusim di Qatar bulan lalu. Meski begitu, Marquez tetap menjalani latihan terpisah di tiga sirkuit berbeda, termasuk di Montmelo dan Portimao, dua trek yang masuk dalam daftar lomba musim ini.

Nah, kebetulan Marquez melalui tes itu dengan mantap sehingga muncul spekulasi kalau pebalap 28 tahun tersebut bisa turun pada balapan pembuka di Losail, Qatar, 28 Maret besok.

Tapi dalam pemeriksaan terbaru awal pekan ini, lengan Marquez ternyata belum pulih 100 persen sehingga tim dokter tidak dapat memberikan lampu hijau untuk juara dunia delapan kali tersebut.

"Setelah menjalani evaluasi terakhir dengan tim medis, para dokter menyarankan saya bahwa sebaiknya saya tak ambil bagian di MotoGP Qatar dan terus menjalankan proses pemulihan sesuai rencana," kata Marquez yang dikutip situs resmi Honda.

"Saya ingin tampil di seri pembuka MotoGP 2021, namun kami harus terus berusaha memulihkan kondisi sampai benar-benar optimal, sehingga kami bisa kembali berkompetisi," sambung rider Spanyol itu.

Tak cuma di Qatar, Marquez juga akan absen di seri kedua yang masih dihelat di Losail sepakan setelahnya. Marquez akan menjalani pemeriksaan medis berikutnya pada 12 April untuk membuktikan apakah kondisinya sudah bisa untuk balapan.

Kemungkinan besar pebalap tes Honda, Stefan Bradl, akan mengisi posisi Marquez bersama Pol Espargaro.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait