menu
user
URnews

Hotel Luar Angkasa Bakal Dibuka 2027, Berminat?

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hotel Luar Angkasa Bakal Dibuka 2027, Berminat?
Image: Ilustrasi Luar Angkasa. (Foto: Pixababy/Free-Photos)

Jakarta - Urbanreaders, udah pernah dengar soal hotel di luar angkasa belum? Kalau belum Urbanasia mau kasih tau kalian bahwa akan dibuka hotel yang letaknya berada di luar angkasa loh.

Melansir Independent, Rabu (10/3/2021), hotel yang diberi nama Voyager Class tersebut rencananya akan dibuka pada 2027 mendatang. Wahana antariksa ini diperkirakan dapat menampung hingga 400 tamu.

Voyager Class dilaporkan akan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti bar, restoran, bahkan gym, yang berada di samping kamar tidur.

Hotel luar angkasa ini akan dibangun oleh Orbital Assembly Corporation, sebuah perusahaan konstruksi yang dijalankan oleh mantan pilot, John Blincow.

Orbital Assembly Corporation mengumumkan bahwa konstruksi pada Voyager Class akan dimulai pada 2025 mendatang.

Dikatakan Orbital Assembly Corporation, orbit dan ketinggian yang direncanakan untuk Stasiun Voyager adalah 97 derajat dan 500-550 km.

"Dari awal, stasiun ini akan dirancang untuk mengakomodasi badan antariksa nasional yang melakukan penelitian gravitasi rendah," kata Orbital Assembly Corporation dalam laman resmi Voyager Station.

Voyager Class dikatakan akan memiliki luar ruang hunian sekitar 11.600 meter persegi dengan 1/6 gravitasi bumi.

Tersedia akses lorong berbentuk tabung yang akan menghubungkan para tamu, menyalurkan udara dan air.

Para tamu akan dapat menonton bumi dan luar angkasa lewat monitor yang dipasang di sepanjang lorong hotel.

Tersedia juga elevator yang digunakan untuk memindahkan tamu dari modul hunian ke docking hub yang berada di tengah cincin. Docking hub sendiri adalah titik kedatangan tamu dari bumi yang merupakan zona bebas gravitasi.

Tak perlu khawatir, jika terjadi keadaan darurat, tersedia sebanyak 44 kendaraan ERVs untuk penumpang dapat kembali ke bumi dengan kendali dan pendaratan otomatis. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait