beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

IdeaFest 2022 Kembali Digelar, Hadirkan Maudy Ayunda hingga Takashi Murakami

Griska Laras,
25 November 2022 16.09.25 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
IdeaFest 2022 Kembali Digelar, Hadirkan Maudy Ayunda hingga Takashi Murakami
Image: istimewa

Jakarta – Festival industri kreatif terbesar di Indonesia, IdeaFest kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC). 

Mengusung tema 'Reality Re:defined', festival ini menghadirkan ratusan pembicara dari berbagai lintas industri, termasuk aktris Maudy Ayunda dan seniman asal Jepang Takashi Murakami.

Co-Chairman IdeaFest 2022, Ben Soebiakto memaparkan alasan memilih 'Reality Re:defined' sebagai tema tahun ini. Menurutnya ada banyak perubahan di industri kreatif pascapandemi selama dua tahun. 

Melalui kolaborasi, komunitas kreatif di Indonesia dapat bergerak bersama untuk menciptakan karya yang berdampak bagi ekonomi negara dalam jangka panjang. 

“Setelah berhadapan dengan pandemi selama lebih dari dua tahun, kini dunia perlahan pulih dengan sendirinya, dan kami sadar kemajuan teknologi saat ini menjadikan kolaborasi lebih bebas hambatan," ucap Ben, Jumat (25/11/2022).

Rangkaian acara IdeaFest 2022 terbagi menjadi lima program, Conference, IdeaTalks, IdeaFest, Block:Verse, hingga Lucu Fest. 

Dalam program Conference, pengunjung bisa mendengarkan kisah-kisah inspiratif dari beberapa speakers, salah satunya Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda akan menjadi pembicara dalam talkshow 'Apakah keren untuk Peduli'. 

Selain Maudy, seniman kontemporer asal Jepang, Takashi Murakami, juga hadir sebagai special guest di puncak acara. 

Murakami akan membahas tema 'Budaya Pop Didefinisikan Ulang: Ketika Ekspresi Eksplosif bertemu dengan Eksplorasi Tanpa Akhir' 

Murakami sendiri dikenal berkat lukisan yang out of the box. Beberapa karyanya bahkan telah dipamerkan di berbagai penjuru dunia, seperti Flowers, My Lonesome Cowboy, dan juga Tan Tan Bo. 

Pengunjung juga bisa menikmati sesi diskusi bersama ratusan pakar ternama dalam prigram IdeaTalks. Beberapa pembicara yang hadir di antaranya Joko Anwar, Marisa Anisa, Ariel Tatum, hingga Kamila Andini. 

IdeaFest 2022 turut dimeriahkan oleh pertunjukan stand up comedy oleh beberapa komika Tanah Air, seperti, Tretan Muslim, Coki, dan Dodit Maulana. Sedangkan untuk program IdeaFest Music, menampilkan musisi lintas genre, di antaranya RAN dan Feel Koplo. 

IdeaFest 2022 digelar selama empat hari, dari 24 - 27 November 2022. Urbanreaders perlu membeli tiket masuk untuk menikmati berbagai program di IdeaFest. Pembelian tiket bisa dilakukan di situs resmi IdeaFest dengan harga mulai Rp 150 ribu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait