menu
user
URtainment

Ikut Makamkan Rina Gunawan, Teddy Syah: Saya Ikhlas, Engkau Istri yang Baik

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ikut Makamkan Rina Gunawan, Teddy Syah: Saya Ikhlas, Engkau Istri yang Baik
Image: Teddy Syah dan Rina Gunawan. (Instagram @rinagunawan74)

Jakarta - Jenazah artis sekaligus presenter, Rina Gunawan, telah dimakamkan pada hari ini, Rabu (3/3/2021) di TPU Tanah Kusir Jakarta, Jakarta Selatan dengan protokol COVID-19.

Jenazah Rina dibawa dari di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Simprug, Jakarta Selatan yang khusus menangani pasien COVID-19 sekitar pukul 08.00 WIB dan tiba di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 08.45 WIB.

Saat proses pemakaman, sang suami, Teddy Syah terlihat menggunakan APD lengkap untuk ikut memakamkan istri tercintanya itu.

Teddy tampak tegar ketika mengantar jenazah istrinya hingga ke peristirahatan terakhir.

Usia proses pemakaman, Teddy mengatakan bahwa dia sudah ikhlas ditinggal pergi sang istri tercinta.

"Saya cuma menyatakan sebagai seorang suami saya ikhlas, saya ridho demi Allah," kata Teddy sambil menangis usai memakamkan istrinya.

Teddy juga mengatakan bahwa tugas istrinya sebagai ibu dan istri sudah dilaksanakannya dengan sangat baik. Dia juga bersyukur bisa menjadi saksi atas itu semua.

"Engkau sudah menjalankan tugasmu sebagai seorang istri dan sebagai seorang ibu. Aku sebagai saksi. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah karena telah mengirim istri yang baik kepada hamba," kata Teddy lagi.

Kronologi Sakit hingga Menghembuskan Nafas Terakhir

1614739848-Rina-Gunawan.jpgSumber: Rina Gunawan. (Instagram @rinagunawan74)

Saat ditemui wartawan, Teddy menjelaskan kronologi sakit Rina. Menurut Teddy, Rina menjalani kegiatan yang cukup padat hingga membuatnya kelelahan.

Namun, dia mengaku tidak mengetahui secara pasti, kapan atau di mana istrinya bisa terpapar COVID-19.

"Jadi, ada kegiatan yang cukup padat, kecapean. Puncak sakitnya nya justru pada saat istirahat saat acara yang terakhir. Tapi, nggak tau terpaparnya di mana," ujar Teddy.

Selain itu, Teddy mengatakan, Rina memiliki beberapa penyakit bawaan, sehingga mengalami gejala yang cukup berat saat terserang COVID-19.

"Karena kebetulan istri saya punya penyakit bawaan, asma, sinus, sesak nafas. Jadi, pas terserang virus COVID cukup berat buat beliau," terang Teddy.

Sempat Isolasi Mandiri

Sebelum dilarikan ke rumah sakit dan dirawat di ruang ICU, Rina sempat menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu. Namun, sakitnya tidak juga membaik hingga membuat Rina dilarikan ke rumah sakit.

"Saya nggak tau persis (terserangnya), tapi per hari ini sudah minggu kedua. Sudah intensif, (sebelumnya) sudah isolasi mandiri satu minggu di rumah, baru dibawa ke ICU," jelas Teddy

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait