Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Imbas WhatsApp dan Instagram Down, Mark Zuckerberg Rugi Rp 85,6 T

Afid Ahman,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Imbas WhatsApp dan Instagram Down, Mark Zuckerberg Rugi Rp 85,6 T
Image: CEO Facebook Mark Zuckerberg (Mark Zuckerberg/Instagram)

Jakarta - Imbas layanan WhatsApp dan Instagram down membuat CEO Facebook Mark Zuckerberg kehilangan harta sebesar US$ 6 miliar atau kisaran Rp 85,6 triliun hanya dalam hitungan 6 jam.

Dilansir dari Bloomberg, tumbangnya WhatsApp, Instagram dan Facebook membuat saham perusahaan ini anjlok 5 persen akibat aksi jual investor.

Akibatnya kekayaan Mark Zuckerberg pun mengalami penurunan menjadi US$120,9 miliar atau setara Rp1.719 triliun. 

Penurunan tersebut membuat posisi Mark Zuckerbeg di Bloomberg Billionaires Index turun ke posisi 5 yang sebelumnya dihuni oleh Bill Gates. Pendiri Microsoft sendiri kini berada di posisi keempat.

Seperti diketahui gangguan pada platform media sosial milik Mark Zuckerberg mulai dilaporkan Senin pukul 23.00 WIB. Masalah tersebut terjadi di berbagai negara Eropa, Asia, Amerika Latin, dan Amerika Utara. 

Zuckerberg sendiri memastikan layanan Facebook, WhatsApp dan Instagram sudah kembali online. Dirinya pun menyampaikan permohonan maaf atas masalah yang terjadi.

Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger kini kembali online. Maaf atas gangguan hari ini -- Saya tahu betapa Anda mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi," tulis Zuckerberg di akun Facebooknya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait