Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Facebook Minta Maaf soal Layanan WhatsApp dan Instagram Down

Afid Ahman,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Facebook Minta Maaf soal Layanan WhatsApp dan Instagram Down
Image: Ilustrasi Instagram. (Pixabay/Solen Feyissa)

Jakarta - Akses WhatsApp, Instagram dan Facebook terpantau sudah pulih kembali pada Selasa pagi (5/10/2021). 

Terpantau pengguna sudah bisa berkirim dan menerima pesan di WhatsApp. Demikian pula feed serta Stories di Instagram sudah bisa diperbarui.

Facebook sendiri sempat mengkonfirmasi bahwa layanan yang dimilikinya mengalami gangguan. Banyak pengguna kesulitan tidak dapat mengakses aplikasi WhatsApp, Instagram dan Facebook.

Terkait layanan down, perusahaan besutan Mark Zuckerberg pun menyampaikan permohonan maaf atas kendala pada layanan produknya.

“Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang. Terima kasih telah menemani kami,” tulis Facebook di akun Twitternya.

Walau begitu hingga saat ini Facebook belum mengungkap penyebab kenapa layanan produknya tumbang berjamaah selama enam jam lamanya.

Seperti diketahui WhatsApp, Instagram dan Facebook dilaporkan down pada Senin pukul 23.00 WIB. Banyak netizen yang melaporkan sulitnya mengakses ketiga layanan tersebut di Twitter hingga membuat trending topic.

Pantauan di situs Downdetector, masalah WA, IG dan FB down dialami seluruh dunia. Dari ribuan laporan yang masuk didominasi keluhan tidak bisa akses ke ketiga layanan tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait