beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Incheon International Airport Tawarkan BTS Manggung di Batam

Putri Nur Aisyah,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Incheon International Airport Tawarkan BTS Manggung di Batam
Image: BTS di AMAs 2021 (Instagram @amas)

Batam - Perusahaan asal Korea Incheon International Airport Corporation (IIAC) menawarkan BTS untuk tampil di Batam dalam penandatanganan kerja sama pengembangan Bandara Hang Nadim.

"Pihak IIAC menawarkan untuk mendatangkan artis KPOP BTS ke Batam. Kalau saya sih sepakat saja," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dikutip Antara, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, dengan kedatangan BTS ke Batam, maka akan menghibur warga setempat juga mendatangkan penggemar lainnya dari Indonesia dan negara-negara tetangga.

"Kalau itu (BTS) hadir, menurut saya bisa 50.000 orang yang datang, bukan warga Kota Batam saja, tapi dari nasional. Bahkan dari Singapura juga," imbuhnya.

Namun, terdapat beberapa syarat yang diajukan oleh pihak IIAC untuk mendatangkan boygroup asal Korea tersebut ke Indonesia yang salah satunya adalah untuk tidak mengikuti proses karantina di Indonesia.

"Kebetulan dia (BTS) tidak mau diisolasi. Maka sedang diurus. Kalau diizinkan mereka bisa hadir, kalau tidak diizinkan mereka tidak jadi ke Batam. Tapi kami berusaha," kata Wali Kota.

Pihak Wali Kota Batam sendiri kini sedang berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan terkait aturan karantina tersebut agar tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat pada masa pandemi COVID-19 ini.

Proyek kerjasama antara PT Angkasapura I (Persero) dan PT Wijaya Karya (Persero) asal Indonesia bersama IIAC Korea Selatan ini memenangkan lelang seleksi pengadaan badan usaha pelaksana proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Bandara Hang Nadim, Batam.

Tanda tangan kerja sama ini akan dilakukan pada pertengahan Desember agar pembangunan terminal dua bandara Hang Nadim bisa mulai dibangun pada tahun 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait