beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Indahnya Pulau Padar yang Masuk Situs Warisan Dunia UNESCO

Shelly Lisdya,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Indahnya Pulau Padar yang Masuk Situs Warisan Dunia UNESCO
Image: Salah satu spot foto hits di Pulau Padar. (Instagram @pulaupadar)

Jakarta - Kalian sudah mengenal Pulau Padar belum? Ya, pulau terbesar ketiga di Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Meski tak terkenal, namun Pulau Padar juga diterima sebagai situs warisan dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang.

Apa yang menarik dari Pulau Padar?

Lokasi Pulau Padar yang diapit oleh Pulau Komodo dan Pulau Rinca, namun ternyata pulau ini tidak ada komodo sama sekali, guys. Namun ada sejumlah hewan masih bisa ditemukan di pulau yang jaraknya sangat dekat dengan Pulau Rinca ini.

1620205143-Screenshot-20210505-153933-Instagram.jpgSumber: Salah satu spot foto hits di Pulau Padar. (Instagram @pulaupadar)

Nah, ada satu populasi yang banyak dijumpai, yakni rusa. Jumlahnya sangat banyak, pasalnya rusa menjadi salah satu makanan utama komodo. Jadi, selain kamu menikmati panorama serta keindahan alamnya, kamu juga bisa melihat rusa dari dekat ya, guys.

Tak hanya itu, di pulau ini juga terdapat tiga atau empat pulau kecil yang memiliki keunikan panorama masing-masing. Dan di Pulau Padar juga terdapat hamparan pink beach yang sangat cocok digunakan untuk sekedar berenang, bermain air ataupun snorkeling.

Urbanreaders juga dapat menanjaki bukit yang berada di Pulau Padar untuk menikmati keindahan panorama dari atas. 

Kendati trekking menuju bukit tertinggi akan terasa sangat melelahkan, nantinya kalian akan disuguhkan panorama perbukitan dan pemandangan yang sangat cantik dan dapat mengabadikan momen guys.

Nah, jika kamu ingin berkunjung, kamu bisa menggunakan akomodasi pesawat dengan tujuan Labuan Bajo. Kemudian lanjutkan ke Dermaga Loh Liang, Pulau Komodo, sebelum naik speed boat ke Pulau Padar, kamu harus naik ke puncak bukit yang ditempuh selama kurang lebih dari 30 menit. Sedangkan untuk harga tiket hanya dibandrol harga Rp 50 ribu saja guys.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait