Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

IndoBuildTech Expo 2021 Resmi Dibuka 17-21 November

Gagas Yoga Pratomo,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
IndoBuildTech Expo 2021 Resmi Dibuka 17-21 November
Image: IndoBuildTech Expo 2021 Resmi Dibuka Rabu (17/11/2021) (Urbanasia)

Jakarta - Pameran tahunan terbesar di sektor industri building material dan interior 'IndoBuildTech Expo' resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (17/11/2021). 

Pameran ini akan diselenggarakan 17-21 November 2021 dan dimeriahkan oleh berbagai brand yang bergerak di bidang building material dan interior dengan berbagai produknya yang memanjakan mata. Bagi kamu yang ingin mencari referensi untuk membangun atau mendekor rumah impian, pameran ini cocok untuk dikunjungi. 

Digelar oleh PT Debindo-ITE, penyelenggaraan pameran ke-19 IndoBuildTech Expo 2021 mengusung tema ‘Accelerating Infrastructure Development Towards Future Normal’ yang merupakan sebuah gerakan untuk saling bersinergi dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi demi keberlanjutan pembangunan nasional di era normal baru. 

IndoBuildTech Expo ini menjadi acara puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan IndoBuildTech Development dalam beberapa waktu terakhir. 

"The 19th IndoBuildTech Expo 2021 merupakan agenda kegiatan puncak dari serangkaian kegiatan IndoBuildTech Development Forum secara daring di kuartal 2 dan 3 tahun 2021 yang digelar PT Debindo-ITE," kata Raditia Zafir, General Manager PT Debinto-ITE. 

Selain itu, menurutnya acara ini juga merupakan kolaborasi dari berbagai pihak yang berkaitan dengan industri di bidang konstruksi, building material, dan interior. 

“Kolaborasi ini juga menunjukkan kesiapan para pelaku bisnis building material dan interior bersama seluruh mitra kalangan arsitek, interior designer, kontraktor, perencana dan pemilik proyek dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional, dimana industri jasa konstruksi merupakan sektor prioritas dalam pembangunan nasional berkelanjutan,” jelasnya.

Dalam kelangsungan acaranya, IndoBuildTech Expo mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basuki Hadimuljono, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta Moehamad Deni Desvianto, dan Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta Rina Renville.

1637129401-Kemenparekraf-Sandiaga-Uno-berikan-sambutan-dalam-pembukaan-IndoBuildTech-Expo-2021-(IndoBuildTech).jpegSumber: Kemenparekraf Sandiaga Uno berikan sambutan dalam pembukaan IndoBuildTech Expo 2021 (IndoBuildTech)

Pada acara pembukaan, Kemenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno sempat memberikan sambutan secara virtual, karena posisinya yang saat ini sedang berada di Gorontalo. 

Menurutnya, para pelaku industri MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) harus tetap optimis dalam menuju pemulihan ekonomi.

“Seperti kita ketahui tahun 2020 dan 2021 menjadi masa terberat dan penuh tantangan bagi industri MICE. Kami terus berupaya mendorong dan meyakinkan industri MICE Indonesia untuk tetap survive, bangkit dan optimis dengan implementasi strategi inovasi, adaptasi dan kolaborasi di masa kenormalan baru,” jelas Sandiaga Uno.

Karena menjadi pameran dalam sektor teknologi bangunan dan konstruksi pertama di Indonesia yang diselenggarakan saat pandemi, IndoBuildTech Expo dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama acara berlangsung.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait