beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Ingin Bisnis Fashion Muslim, Pilih Ikut Tren atau Unik Ya?

Kintan Lestari,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ingin Bisnis Fashion Muslim, Pilih Ikut Tren atau Unik Ya?
Image: Ilustrasi. (Freepik/marymarkevich)

Jakarta - Bisnis fashion muslim sendiri mulai berkembang sejak tahun 2010. Dan hingga saat ini, bisnis tersebut bahkan masih terus berkembang.

Maka dari itu persaingannya pun semakin ketat. Salah satu brand yang bergelut di bisnis ini adalah WarnaWarni.ori milik Desi Indarti, yang dibuatnya tahun 2019.

Sebagai Founder WarnaWarni.ori, Desi mengakui bahwa persaingan di bisnis fashion muslimah semakin ketat. Meski demikian, menurutnya potensinya masih besar.

"Marketnya masih gede, tapi persaingannya juga udah gede. Jadi ownernya harus pinter-pinter inovasi harus pinter belajar," ujar Desi dalam sesi URwealth, Rabu (16/6/2021).

Di masa pandemi, semua bisnis tentu terdampak. Begitu juga dengan bisnis Desi. Namun ia tetap terus berinovasi untuk bangkit lagi.

"Terasa ya sepi. Tapi kita harus tetep inovasi supaya berjalan bisnisnya. Terus harus adaptasi juga. Itu aja kuncinya," jelasnya.

Karena wabah COVID-19, banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan akhirnya memilih berbisnis.

Untuk mereka-mereka yang mau berbisnis ini, banyak yang masih merasa bingung apakah mereka harus bisnis sesuatu yang sedang tren atau bisnis sesuatu yang unik.

Untuk yang bingung, sebagai pelaku bisnis Desi menyarankan mereka untuk mengikuti tren yang sudah ada.

"Lebih baik ikutin tren karena marketnya udah jelas. Tapi PR-nya berpacu sama waktu. Jadi kembali lagi ke kemampuan kita. Kalau aku bisa karena aku sudah ada dari hulu ke hilir. Tapi kalau nggak punya itu mending bikin yang unik," tutupnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait