beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Ingin Wajah Glowing? Lakukan 4 Kebiasaan Ini Tiap Pagi

Itha Prabandhani,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ingin Wajah Glowing? Lakukan 4 Kebiasaan Ini Tiap Pagi
Image: Wajah glowing. Sumber: Freepik.

Wajah segar nan glowing pastinya bakal membuat kamu tampil lebih menarik. Untuk mendapatkan wajah glowing, kamu nggak mesti perawatan mahal di salon kecantikan, kok. Selain perawatan dari luar dengan produk yang cocok dan berkualitas, wajah glowing juga perlu dukungan perawatan dari dalam.

Dengan menjaga rutinitas kesehatan tubuh, kamu akan mendapatkan wajah glowing dan kulit yang lebih sehat. Seperti diulas oleh Boldsky, berikut beberapa kebiasaan yang akan membuat wajah kamu lebih glowing.

1.       Minum Air Putih

1611810153-minum-air-putih.jpgSumber: Minum air putih. Sumber: Freepik.

Sesudah bangun tidur, apa sih yang biasanya kamu lakukan, guys? Memeriksa ponsel? Kalau itu kebiasaanmu, ubahlah sedikit, guys. Langsung mengakses ponsel pada pagi hari setelah bangun, dapat membuatmu merasa stres, otot wajah berkerut, dan muncul garis-garis halus di sekitar mata dan dahi. Karena itu, alih-alih memegang ponsel, ambillah segelas air putih kira-kira 300 ml.

Mengonsumi air putih di pagi hari, selain akan membuat badanmu kembali terhidrasi, juga akan membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh.

2.       Olahraga

1611810162-olahraga.jpgSumber: Ilustrasi Olahraga. Sumber: Freepik.

Olahraga sederhana seperti jalan santai, jogging, atau yoga di pagi hari, juga akan membuat kulitmu lebih sehat, guys. Berolahragalah setidaknya selama 30 menit. Kebiasaan ini akan membantu sirkulasi darah lebih lancar dan detak jantung lebih teratur. Sirkulasi darah yang lancar akan menjaga asupan oksigen ke seluruh tubuh, sehingga kulitmu akan tampak lebih segar dan awet muda.

3.       Lakukan Perawatan Wajah Dasar

1611810169-perawatan-wajah.jpgSumber: Ilustrasi perawatan wajah. Sumber: Freepik.

Setelah menjaga kesehatan kulit dari dalam, kamu juga mesti melengkapinya dengan nutrisi kulit dari luar. Perawatan wajah yang paling dasar adalah membersihkan wajah, menggunakan toner, lalu melembapkannya. Karena itu, sesudah berolahraga pagi, bersihkan wajah dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulitmu. Lalu, dengan bantuan kapas, gunakan toner untuk menutup pori-pori wajah, sekaligus mengangkat kotoran yang tertinggal. Setelah toner meresap ke dalam kulit, aplikasikan pelembap secara merata ke seluruh wajah dan area leher. Kebiasaan ini meskipun simpel, namun sangat berguna untuk menjaga kulit kamu tetap sehat, loh.

4.       Gunakan Tabir Surya

1611810175-tabir-surya.jpgSumber: Memakai tabir surya. Sumber: Freepik.

Untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar UVA dan UVB, jangan lupa gunakan tabir surya sesudah kamu melembapkan wajah. Jika kamu akan melakukan aktivitas di luar ruangan, pilih tabir surya dengan kandungan SPF minimal 30, agar kulitmu terlindungi dengan maksimal.

Last but not least, kunci dari kulit yang sehat dan glowing adalah hati yang bahagia, guys. Karena itu, biasakan gaya hidup sehat, berpikir positif, dan jauhkan diri dari stres. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait