beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Ingin Wisata Religi? 6 Masjid Terapung Ini Wajib Dikunjungi

Hanisa Sutoyo,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ingin Wisata Religi? 6 Masjid Terapung Ini Wajib Dikunjungi
Image: ilustrasi masjid terapung (Foto: Pinterest/Merak Kayangan)

Jakarta – Sejumlah masjid kerap dijadikan sebagai objek wisata religi oleh masyarakat muslim seluruh dunia, termasuk Indonesia. Karena itu, tempat ibadah ini dibangun dengan berbagai keunikan, misalnya masjid terapung.

Pada umumnya, bangunan ini didirikan di atas permukaan air sehingga terlihat seperti mengapung. Menarik, kan?

Nah, buat kamu yang ingin berkunjung dan merasakan sensasi menunaikan ibadah di tempat ini, berikut enam masjid terapung di Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

1. Masjid Amirul Mukminin

1656925223-Masjid-Amirul-Mukminin.jpegSumber: Masjid Amirul Mukminin (Foto: Pinterest/AsokaFlw)

Berlokasi di Jalan Penghibur, Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, masjid ini merupakan masjid terapung pertama di Indonesia.

Mulai dibangun pada tahun 2009 dan diresmikan pada 2013, Masjid Amirul Mukminin kerap dijadikan tempat wisata religi, baik bagi masyarakat setempat maupun luar daerah. 

Tempat ibadah bergaya arsitektur modern-minimalis yang dipadukan dengan nuansa islami ini mampu menampung jamaah hingga 500 orang loh, Urbanreaders. Jika ke sini, kamu bisa beribadah sekaligus menikmati keindahan Pantai Losari.

2. Masjid Al Jabbar

1656925430-Masjid-Al-Jabbar.jpegSumber: Masjid Al Jabbar (foto: Pinterest/Nendi Rustandi)

Masjid yang satu ini diklaim oleh arsiteknya bakal jadi masjid terkeren di Indonesia. Melihat lokasinya yang terletak di Jawa Barat, benar banget kalau kamu menebak bangunan ini didesain oleh sang gubernur, Ridwan Kamil, alumni jurusan arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB). Melihat dari bentuk kubahnya yang bertumpuk, bangunan Masjid Al Jabbar memang terlihat unik ya?

Sesuai namanya, yakni Al Jabbar yang berarti Maha Megah, masjid ini memang dibangun di lahan luas yang mampu menampung hingga 60 ribu jamaah. Selain itu, di dalamnya terdapat museum sejarah 
Nabi Muhammad SAW yang semakin melengkapi wisata religi kamu.

Jika kamu tertarik untuk melihatnya secara langsung, kamu bisa datang ke Kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait