Hot News

Jakarta - Make up sex alias berhubungan intim dengan pasangan sebagai cara ‘baikan’ sesudah bertengkar, sering dilakukan untuk mengembalikan romantisme hubungan. Konon, make up sex ini malah terasa lebih menggairahkan ketimbang hubungan seksual yang dilakukan saat biasa. Kok, bisa ya?

Menurut pendapat para ahli psikologi, banyak pasangan justru merasa lebih terangsang untuk melakukan hubungan seksual setelah bertengkar. Sebenarnya, apa sih yang membuat seks setelah bertengkar terasa lebih nikmat? Simak ulasan selengkapnya, guys!

1. Lebih ‘Panas’

1596506180-make-up-sex2.jpgSumber: Ilustrasi hubungan intim (Freepik)

Setelah beberapa waktu menikah, tak jarang hubungan seks menjadi sebuah ‘kebiasaan’ yang dilakukan sebagai semacam kewajiban. Karena itu, seks menjadi tak lagi bergairah dan ‘panas’. Hal ini biasanya terjadi pada pasangan yang mulai jenuh. Namun, sesudah bertengkar, pasangan biasanya berusaha menunjukkan sikap agresif termasuk di ranjang. Sehingga, seks sesudah bertengkar menjadi lebih ‘panas’ dan ‘garang’.

2. Seperti Saat Pertama

1596506213-make-up-sex3.jpgSumber: Ilustrasi hubungan intim (Freepik)

Saat bertengkar, suami dan istri akan menjauh baik secara fisik maupun emosi. Namun, saat emosi sudah mereda dan kemarahan tak lagi menguasai pikiran, secara naluri mereka ingin memperbaiki hubungan yang sudah mendingin. Rasa ingin kembali melakukan romantisme bersama ini akan memberikan sensasi yang mirip dengan jatuh cinta maupun saat pertama kali melakukan hubungan seksual.

3. Kerja Hormon Adrenalin

1596506232-make-up-sex4.jpgSumber: Ilustrasi hubungan intim (Freepik)

Pada saat bertengkar, tubuh akan memproduksi hormon adrenalin seperti halnya saat berhubungan intim. Inilah yang menyebabkan pasangan merasa lebih bergairah. Kerja hormon adrenalin juga akan membuat orgasme terasa lebih dahsyat.

4. Dorongan Berkompetisi

1596506251-make-up-sex5.jpgSumber: Ilustrasi hubungan intim (Freepik)

Bertengkar dengan pasangan akan menimbulkan perasaan berkompetisi, mulai dari keinginan untuk membuktikan siapa yang benar, siapa yang salah, merasa diri lebih kuat dan dominan, hingga dorongan untuk memenangkan ‘pertarungan’ di ranjang. Kombinasi perasaan ini semua yang tertuang dalam hubungan intim, akan membuat sesi bercinta terasa lebih seru.

5. Bukti Cinta

1596506270-make-up-sex6.jpgSumber: Ilustrasi hubungan intim (Freepik)

Sesudah bertengkar, suami dan istri tentunya masih ingin menunjukkan bahwa mereka masih saling mencintai dan menganggap pasangannya sangat berharga. Karena itu, saat berhubungan seksual, tak hanya agresif, garang, dan ‘panas’, suami atau istri juga akan bersikap lembut dan penuh perhatian. Sesi bercinta yang dilakukan ‘dari hati banget’ bakal terasa lebih hangat dan memuaskan.


Loading ..