Hot News

Jakarta - Saat tubuh kamu mulai lapar dan ingin ngemil, kudapan apa yang biasanya kamu cari? Roti, keripik kentang, buah, atau gorengan?

Apa yang kamu konsumsi buat cemilan juga akan berpengaruh pada berat badan kamu loh, guys.

Buat kamu yang ingin menjaga berat badan kamu tetap ideal, sebaiknya perhatikan juga kudapan yang kamu konsumsi setiap harinya.

Berikut beberapa jenis makanan yang aman kamu konsumsi sebagai kudapan tanpa kamu harus khawatir akan bikin berat badan kamu bertambah. Kudapan ini juga bisa kamu konsumsi sebanyak mungkin loh, guys.

1. Kentang Rebus

1591347262-kentang-rebus.jpg

Kentang memang mengandung banyak karbohidrat. Namun, kentang adalah makanan yang bernutrisi baik untuk tubuh asalkan tidak digoreng.

Kandungan serat di dalamnya akan membantu sistem pencernaan kamu lebih lancar, sekaligus memberi efek rasa kenyang yang lebih lama.

2. Telur Rebus

1591347331-telur-rebus.jpg

Telur banyak mengandung protein yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi telur rebus sebagai sarapan akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga kamu bisa mengurangi asupan makanan lain.

3. Oatmeal

1591347393-oatmeal.jpg

Oatmeal adalah makanan yang mengandung banyak serat. Kalau kamu kurang suka dengan rasanya yang hambar, kamu bisa menambahkan buah-buahan seperti stroberi, blackberry atau pisang.

4. Sup

1591347449-sup.jpg

Sup telah digunakan juga sebagai menu diet yang terbukti efektif menjaga berat badan meski dikonsumsi seberapun banyaknya. Pilihlah sup yang berkuah bening, bukan yang berkuah santan ya, guys.

Kandungan vitamin dalam sayur-sayuran yang terdapat di dalamnya, baik buat menjaga kesehatan tubuh kamu juga.

5. Apel

1591347487-apel.jpg

Apel banyak mengandung serat dan vitamin yang baik untuk tubuh. Selain itu, apel juga mengandung banyak air yang akan memberi efek kenyang yang berbeda daripada kalori.

6. Popcorn

1591347553-popcorn.jpg

Saat kamu craving dengan keripik-keripikan, popcorn adalah pilihan yang lebih baik daripada keripik kentang atau snack kemasan lain.

Popcorn banyak mengandung serat namun rendah kalori. Kamu juga bisa menambah kenikmatannya dengan menaburkan keju parmesan.


Loading ..