menu
user
URnews

Ini Cara Tokopedia Maksimalkan Penjualan UMKM Selama Ramadan

Kintan Lestari,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ini Cara Tokopedia Maksimalkan Penjualan UMKM Selama Ramadan
Image: Tokopedia hadirkan Kurikulum #SIAPRAMADAN 2021 bagi pegiat usaha lokal. (Dok. Tokopedia)

Jakarta - Tak terasa ya Urbanreaders, sebentar lagi kita akan menyambut bulan Ramadan.

Tentunya kita sudah terbayang ingin membeli barang apa di bulan Ramadan, seperti sirup, kurma, alat salat, dan sebagainya.

Nah, menjelang Ramadan, Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif yang dapat mempermudah pegiat usaha tradisional dan UMKM lokal, dalam mengembangkan usaha mereka di tengah pandemi.

Salah satunya adalah Bedug (Bersama Dapat Untung) Mitra Tokopedia. Kampanye ini diyakini mampu mendorong pegiat usaha tradisional memaksimalkan penjualan menjelang bulan Ramadan.

“Kampanye ini merupakan bentuk apresiasi terhadap jutaan pegiat usaha tradisional yang telah memanfaatkan platform Mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya sekaligus semakin semangat dalam melayani masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," beber Head of New Retail Tokopedia, Karina Susilo, dalam keterangan pers yang diterima Urbanasia. 

Nggak cuma bisa memaksimalkan penjualan saja, mitra yang ada di Tokopedia lewat kampanye BEDUG juga mendapatkan keuntungan lainnya, seperti cashback setiap hari untuk setiap transaksi produk pascabayar di Mitra Tokopedia, lalu diskon grosir sebesar Rp500.000 dan bebas ongkir setiap hari, serta kesempatan mendapatkan undian Poin Hadiah sebesar Rp125 juta.

Tapi ingat, kampanye ini hanya berlaku sebulan saja yakni 30 Maret-30 April 2021.

Selain BEDUG Mitra Tokopedia, dihadirkan juga konten edukasi bagi pelaku UMKM yang bernama Kurikulum #SIAPRAMADAN 2021. 

Di sini para mitra diberi rangkaian materi edukasi untuk memaksimalkan penjualan selama Ramadan.

“Beragam materi ini disesuaikan dengan tingkatan penjual, yaitu beginner, intermediate dan advance. Selain itu, Tokopedia juga menyediakan pendampingan lainnya berupa kegiatan webinar atau talkshow virtual,” ungkap Merchant Education Senior Lead Tokopedia, Pipit Indrawati.

Materi yang dihadirkan pun beragam, mulai dari tips menarik perhatian calon pembeli, beragam fitur promosi yang bisa dimanfaatkan, sampai strategi menghadapi persaingan.

Selain mengikuti Kurikulum #SIAPRAMADAN, para pegiat usaha lokal juga dapat memaksimalkan penjualan dengan mengikuti kampanye Parsel Ramadan. 

Untuk mengikuti kampanye ini, penjual cukup mengunggah produk parsel ke toko dengan rumus penamaan produk: Parsel Ramadan + Jenis Produk + Merek + Keterangan. Produk parsel penjual akan muncul di halaman khusus kampanye.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait