Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URedu

Ini Pentingnya Sertifikasi Profesi dan Kompetensi untuk Karier Masa Depan

Deandra Salsabila,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ini Pentingnya Sertifikasi Profesi dan Kompetensi untuk Karier Masa Depan
Image: ilustrasi wawancara lamaran kerja (Freepik/pressfoto)

Jakarta - Pandemi COVID-19 telah membawa banyak dampak dalam kehidupan kita, terutama dalam bidang pekerjaan. Tidak dapat dipungkiri, banyak pekerjaan yang terhambat karena adanya COVID-19, tetapi ada juga pekerjaan baru yang muncul di saat pandemi.

Dalam URwealth, Rabu (15/9/2021), Muhamad Brian Mayzan selaku CEO & Co-founder Sertifikasiku juga mengatakan jika pandemi membuat adanya beberapa pergeseran dalam bidang pekerjaan.

“Sangat banyak pergeseran karena ada teknologi juga. Contohnya ada Facebook Specialist yang bukan hanya digital marketing aja jadinya. Kita juga gatau beberapa tahun ke depan akan ada profesi apa lagi, kita harus siap dan menyesuaikan dengan keadaan,” jelas Brian dalam live Instagram URwealth, Rabu (15/9/2021) bersama Urbanasia.

Lalu, mereka yang belum memiliki keahlian di bidang tertentu pun harus menyesuaikan diri dengan keadaan saat ini. Sebagai seorang CEO, Brian mengatakan jika platformnya, yaitu Sertifikasiku fokus pada peningkatan kompetensi tenaga kerja dan fokus ke sertifikasi profesi. Sertifikasi juga menjadi tempat pelatihan yang akan ada uji kompetensinya. 

Ketika ditanya mengenai apakah pelatihan atau kompetensi dalam bidang pekerjaan yang sekarang kita geluti akan memberikan manfaat khususnya dari segi finansial dan jenjang karier, Brian menjawab iya.

“Tentunya iya karena sertifikasi kompetensi lebih ke arah pengakuan, sebagai bentuk apresiasi industri kepada tenaga kerja. Banyak tenaga kerja yang belum tersertifikasi nilai jualnya jadi kurang terakui, walaupun pengalamannya banyak lebih baik ada sertifikasi kompetensinya. Buat naik jabatan juga diperlukan dan sangat berpengaruh,” jawab Brian.

Untuk memiliki sertifikasi tersebut memang diperlukan biaya yang tidak murah. Namun, biaya yang dikeluarkan pastinya akan sesuai dengan hasil yang didapatkan.

Kini, Sertifikasiku sudah bekerja sama dengan platform Cicil. Maka, terdapat metode yang mempermudah pembayaran. Jika kamu belum memiliki uang yang cukup untuk mengikuti sertifikasi, kamu dapat menggunakan program cicilan.

Dalam Sertifikasiku, terdapat beberapa program pelatihan, seperti Sertifikasi Graphic Designer, Sertifikasi Digital Marketing, Sertifikasi Human Resources, dan lainnya. Kamu dapat memilih sertifikasi sesuai dengan kebutuhan. Kamu juga dapat mengunjungi website Sertifikasiku untuk mengetahui info selanjutnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Urbanasia.com (@urbanasiacom)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait