Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Inovasi Terbaru Jajanan Lokal, Gorengin Optimis Kualitasnya Terjamin

Dyta Nabilah,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Inovasi Terbaru Jajanan Lokal, Gorengin Optimis Kualitasnya Terjamin
Image: Gorengin Optimis Kualitasnya Terjain (Instagram/gorengin.dong)

Jakarta - Jajanan lokal sudah mulai mengemas produk mereka menjadi lebih modern. Muncul sebuah gerai bernama Gorengin yang menjual berbagai gorengan dengan cita rasa berbeda.

CEO Gorengin, Wildanshah, membeberkan bahwa Gorengin terbentuk berawal dari perjalanannya ke Palembang. Di sana, ia melihat ada yang makan bakwan dengan kuah pempek yang mana tidak biasa di Pulau Jawa.

Dari situlah terbesit pikiran untuk kembangkan waralaba jajanan lokal yang dekat dengan kehidupan banyak orang, salah satunya ialah gorengan. Tentunya, gorengan yang dijual harus punya diferensiasinya.

Baca Juga : Gorengin Sasar Anak Muda untuk Bisnis Bersama

"Tahun 2020 masih beberapa orang doang yang menggarap gorengan, dan akhirnya kita coba aja gorengan. Tapi kalau bisa gorengannya pakai bumbu yang unik-unik, nih. Kuah cakwe, barbeque, tahu gejrot dan semacamnya," ujar Wildanshah saat sesi siaran langsung dengan Urbanasia pada Rabu (11/8/2021).

Menurutnya, banyak potensi jajanan lokal yang bisa dikembangkan untuk berbisnis. Seharusnya anak-anak muda bisa melihat hal itu, dibandingkan membawa jajanan luar negeri untuk dijual.

Pada awalnya, ia juga menjadikan Gorengin sebagai pengisi waktu luang saja. Namun, banyak teman yang berkomentar bahwa bisnisnya sangat berpeluang tinggi. 

Baca Juga : Mudahkan Buka Usaha, Gorengin Ajak Jadi Mitra Tanpa Modal

Hingga akhirnya, dari satu gerai bisa melahirkan gerai-gerai lain di sekitar Jakarta. Ia tak menyangka investor dan mitra yang tertarik untuk bekerja sama dengan Gorengin.

"Emang bener kalau kita mau mulai bisnis ya berani aja jalanin dulu karena nantinya pasti ada kesempatan, kolaborasi," jelas Wildanshah.

Untuk produknya itu sendiri, Gorengin mengakui tidak terlalu beda dengan penjual lainnya. Namun, yang benar-benar membedakannya ialah isi, saos, dan kualitasnya. Gorengin menjual risol dengan isi yang unik, bukan hanya bihun. Kemudian, ada juga pangsit isi rebon.

"Sebenernya itu sama aja, nah kita itu diferensiasinya menyajikan aneka saos yang lebih beragam," ungkap Wildanshah. "Terus sekarang ada Gochujang juga," tambahnya.

Baca Juga : Pentingnya Modal Ilmu Sebelum Menjalankan Bisnis

Selain itu, Gorengin sangat optimis untuk berkomitmen menjadi kualitas produknya. Apalagi, saat ini banyak konsumen yang sudah berhati-hati ketika membeli gorengan karena minyak yang kurang sehat

"Kita bisa komitmen untuk menjamin kebersihan bahan baku kita. Kan kali ini orang udah mulai was-was beli gorengan," kata Wildanshah.

Gorengin tidak akan memakai minyak selama berkali-kali atau bungkus gorengan dari kertas yang sembarangan. Mereka memiliki pengecekan kualitas secara berkala ke berbagai gerai yang tersebar.

"Ada tim kita, setiap hari, day to day dia mengecek gerobak-gerobak yang bermitra maupun di tempat kita," jelasnya.

Meskipun tidak semurah gorengan pada umumnya, Gorengin bisa menjamin keamanan dari bahan bakunya. Konsumen bisa mengeluarkan Rp15.000 untuk mendapatkan satu porsi beserta minuman Fruit Tea.

"Keamanan dari bahan bakunya jauh bisa lebih terjamin daripada gorengan konvensional," ungkap Wildanshah. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait