beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Instagram Hadirkan Fitur Baru di Reels untuk Kalahkan TikTok

Shinta Galih,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Instagram Hadirkan Fitur Baru di Reels untuk Kalahkan TikTok
Image: Instagram hadirkan fitur baru di Reels. (Dok. Instagram)

Jakarta - Sebagai pendatang baru, Instagram menyadari harus punya jurus jitu agar dapat bersaing dengan kompetitor utamanya, yang tak lain adalah TikTok

Karenanya fitur baru pun disiapkan untuk menghadang media sosial berbagi video pendek kepunyaaan ByteDance itu.

Instagram mengaku tengah menguji coba fitur baru untuk menggabungkan seluruh video singkat dibawah 15 menit menjadi Reels.

Hadirnya fitur tersebut guna menjawab apa yang diinginkan pengguna Reels, yang mana mereka menginginkan video-video menghibur yang bisa ditemukan langsung di Feed, serta pengalaman menjelajahi konten video layar penuh dengan kualitas tinggi.

Uji coba ini juga akan memudahkan para kreator dalam membuat konten video singkat, dan mendorong konten tersebut dapat ditemukan oleh audiens yang lebih luas melalui tab khusus Reels. 

Selain itu, Instagram juga memudahkan pengalaman pengguna dalam menjelajahi dan menemukan konten video berdurasi panjang dengan menghadirkan tab khusus untuk video di profil. 

"Uji coba ini dirancang untuk membuat pengalaman menonton video di Instagram lebih immersive, layar penuh, dan lebih menyenangkan," kata Pieter Lydian, Country Director untuk Meta Indonesia.

"Kami berharap ini akan mendorong pertumbuhan, baik itu konsumen, kreator, maupun pelaku bisnis. Kami juga berharap Reels akan terus melahirkan lebih banyak talenta-talenta baru di Instagram,” pungkas Pieter.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait