Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Instagram Uji Coba Fitur Istirahat dari Medsos

Shinta Galih,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Instagram Uji Coba Fitur Istirahat dari Medsos
Image: Ilustrasi Instagram. (Pixabay/Solen Feyissa)

Jakarta - Bermain media sosial (medsos) memang kerap bikin lupa waktu. Karena itu Instagram tengah menyiapkan fitur baru yang membuat penggunanya beristirahat mengakses medsos.

Bos Instagram, Adam Mosseri melakui akun Twitter-nya mengumumkan kalau mereka sedang menguji coba fitur bernama “Take a Break”. 

Fitur ini bakal bertindak sebagai pengingat atau reminder kepada pengguna seberapa durasi mereka mengakses Instagram. 

"Jika kamu ikut serta, itu mendorong kamu untuk berhenti sejenak dari Instagram setelah kamu menghabiskan waktu tertentu di aplikasi; 10, 20, atau 30 menit,” ujar Mosseri.

Dia lanjut mengatakan ini adalah bagian dari upaya pihaknya yang lebih luas guna memberi pengguna lebih banyak kontrol atas pengalaman mereka di Instagram.

"Pada akhirnya, kamu tahu apa yang terbaik untuk kamu dalam hal cara menggunakan aplikasi. Dan kami ingin memastikan bahwa kami menyediakan alat bagi kami untuk membentuk Instagram menjadi apa yang cocok untuk kamu,” ujar Mosseri.

Fitur ini masih dalam tahap awal sehingga belum diketahui  tampilan detailnya dan kapan pengguna bisa mencicipi.

Namun kehadiran fitur ini cukup diapresiasi di tengah kritikan banyak pihak akan kurangnya kepedulian Meta (dulunya Facebook Inc) akan kesehatan mental pengguna, terutama remaja.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait