beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Instagram Tambah Fitur Konten Berbayar, Apa Saja?

Fitri Nursaniyah,
16 Juli 2022 18.33.25 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Instagram Tambah Fitur Konten Berbayar, Apa Saja?
Image: ilustrasi Instagram. (Nucleus Technologies)

Jakarta - Setelah membuat fitur langganan berbayar untuk para kreator konten awal tahun ini, Instagram kembali memperkenalkan fitur barunya.

CEO Instagram, Adam Mosseri mengatakan dalam sebuah video bahwa ia ingin menjadikan Instagram sebagai tempat yang ramah bagi kreator konten untuk mencari uang.

"Berlangganan adalah cara yang bagus untuk kreator mendapatkan pendapatan yang bisa diprediksi dan untuk penggemar mendapatkan konten eksklusif dari kreator yang mereka sukai," ujar Mosseri dikutip dari The Verge pada Jumat (15/7/2022).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Adam Mosseri (@mosseri)

Sejauh ini, Instagram telah mendukung kreator konten dengan menyediakan fitur Stories dan Live Steaming atau siaran langsung berbayar.

Terbaru, Instagram memperkenalkan fitur konten berbayar untuk Chat, Reels, Post, dan Home.

Fitur ini rencananya akan didukung dengan tampilan lama utama (home) khusus untuk konten berlangganan. Nantinya, laman ini hanya akan menampilkan konten berlangganan dari kreator pilihan kamu.

Jadi, kreator konten nantinya bisa mengunggah konten berbayar entah itu foto atau reels langsung di 'post' akun Instagram. Sebelumnya, kreator hanya bisa mengunggah konten berbayar ke Stories.

Sementara itu pada fitur chat, kreator bisa berbalas pesan dengan pengikut yang berlangganan kontennya lewat DM (direct message). Fitur ini bisa memuat sampai 30.000 pengikut sekaligus.

Biaya langganan konten dari kreator Instagram ini diperkirakan mulai dari Rp 14.000 hingga Rp 1,4 juta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait