Hot News

Milan - Kota Milan bakal membara akhir pekan ini. Inter Milan akan coba meneruskan catatan apiknya kala menghadapi AC Milan yang lagi on fire.

Kebetulan kedua tim asa kota Milan itu lagi tampil oke di awal musim ini. Milan menyapu bersih tiga pertandingan awal dengan kemenangan, termasuk tiga kemenangan lagi di kualifikasi Liga Europa sehingga mereka bisa lolos ke fase grup.

Sementara, Inter meraih dua kemenangan atas Fiorentina dan Benevento sebelum diimbangi oleh Lazio 1-1 pada pertandingan terakhirnya. Pembelian pemain dalam jumlah besar tentu diharapkan bisa berujung gelar Scudetto musim ini.

Nah, Inter akan menghadapi lawan berat ketiganya musim ini di Giuseppe Meazza, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB besok, yakni Milan. Ya, ini adalah derby edisi pertama musim ini.

Inter jelas diunggulkan jika melihat catatan pertemuan di sembilan laga terakhir, yakni enam kemenangan dan tiga seri. Ini mendekati rekor 10 laga tanpa kekalahan kontra Milan di Serie A.

Bahkan dalam empat pertemuan terakhirnya, Inter selalu bisa mengalahkan Milan, rentetan terpanjang setelah lima laga beruntun pada 1979 hingga 1983.

Selain itu, Antonio Conte selaku pelatih tentu ingin jadi pelatih Inter pertama yang memenangi tiga derby pertamanya.

Tapi, patut diingat kalau Milan lagi on fire sepanjang tahun ini. Sejak ditangani Stefano Pioli, Milan jadi sulit ditaklukkan dan sudah meraih 54 poin sedari awal tahun, lebih banyak dari Inter yang punya 47 poin dan cuma kalah dari Atalanta yang punya 54 poin.

Bahkan, mereka cuma kebobolan 22 gol, paling sedikit di antara tim-tim lainnya.

Milan juga seperti sulit dihentikan karena selalu bikin gol pada 23 pertandingan terakhirnya di Serie A dan belum kebobolan di empat partai beruntun.

Melihat modal apik kedua tim menyongsong derby della madonnina pertama musim ini, sudah pasti laga akan berpotensi melahirkan banyak gol.

Oiya, dua bomber dari masing-masing tim juga punya rekor apik di derby ini. Romelu Lukaku mencetak gol di dua derby musim lalu sementara Zlatan Ibrahimovic yang sudah pulih dari COVID-19 punya empat gol dan satu assist dalam empat laga derby.

Inter memang sedikit dirugikan karena ada enam pemainnya yang positif COVID-19 dan kemungkinan baru beberapa yang pulih ketika pertandingan dihelat nanti.

Siapa bakal menang, apakah Inter akan melanjutkan dominasinya atau Milan yang mengakhiri rekor buruk?

Komentar

Loading ..