Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Inter Milan Kalah dari Real Madrid di Matchday Pertama, tapi...

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Inter Milan Kalah dari Real Madrid di Matchday Pertama, tapi...
Image: Inter Milan takluk dari Real Madrid di matchday pertama Liga Champions (Twitter @inter)

Milan - Inter Milan kalah dramatis dari Real Madrid dengan skor 0-1. Meski tumbang di laga perdana Liga Champions, peluang Nerazzurri lolos ke 16 besar malah lebih lebar. Kok bisa?

Inter selaku juara Liga Italia mengawali kiprahnya di Grup D menghadapi Madrid di Giuseppe Meazza, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Inter menurunkan duet Edin Dzeko dan Lautaro Martinez di depan.

Ditopang Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, dan Hakan Calhanoglu, Inter menggempur habis pertahanan Madrid. Karim Benzema dan Vinicius Junior tak punya banyak kesempatan menciptakan peluang.

Inter membuat total 14 attempts sepanjang babak pertama, meski kebanyakan tidak menemui sasaran atau beberapa ditepis Thibaut Courtois yang bermain cemerlang.

Setelah tanpa gol di babak pertama, Inter menaikkan intensitas serangan di babak kedua untuk mencari gol. Tapi, Dzeko, Lautaro dan pemain pengganti Joaquin Correa gagal memaksimalkannya.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Rodrygo mematahkan hati pendukung Inter di menit ke-89. Serangan dari sisi kiri diakhiri Madrid dengan crossing Eduardo Camavinga ke kotak penalti.

Di sana ada Rodrygo yang cepat menyontek bola melewati hadangan Samir Handanovic di pojok gawang. Madrid pun menang 1-0 dan membuat Inter tertunduk di kandangnya.

Performa Inter yang dominan malah berujung kekalahan. Meski kalah di laga pembuka, Inter tidak perlu berkecil hati karena mereka justru punya statistik yang bagus.

Terakhir kali Inter kalah di laga pertama Liga Champions adalah dari Trabzonspor dengan skor 0-1 pada 2011/2012. Inter malah lolos dengan 10 poin dan jadi juara grup, meski menelan dua kekalahan di akhir fase grup.

Dengan lima laga tersisa, Inter setidaknya harus tampil lebih baik. Bisakah Inter kali ini lolos?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait