Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Liverpool Menang, AC Milan Lanjutkan Rekor Buruk di Inggris

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liverpool Menang, AC Milan Lanjutkan Rekor Buruk di Inggris
Image: Liverpool mengalahkan AC Milan 3-2 (Twitter @championsleague)

Liverpool - AC Milan takluk 2-3 dari Liverpool pada laga comeback-nya ke Liga Champions. Hasil itu memperburuk catatan tandang Rossoneri di Inggris.

Setelah tujuh tahun absen dari kompetisi tersebut, Milan akhirnya bermain lagi di Liga Champions, turnamen yang sudah tujuh kali dimenangi. Hanya Real Madrid yang punya gelar Liga Champions lebih banyak.

Laga perdana Milan pun langsung berat, yakni bertemu Liverpool di Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB, pada matchday pertama Grup B. Liverpool yang didukung penuh fansnya memang sulit ditaklukkan, apalagi menurunkan tim terbaiknya.

Sayangnya, Liverpool tidak memainkan Virgil van Dijk yang disimpan di cadangan dan menurunkan Divock Origi, Mohamed Salah, dan Diogo Jota di depan.

Milan yang tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic malah kebobolan duluan di menit kesembilan. Trent Alexander-Arnold menusuk dari sisi kanan dan melepaskan sepakan keras yang membentur Fikayo Tomori, sebelum masuk ke gawang Mike Maignan.

Liverpool berkesempatan menggandakan skor di menit ke-15 lewat penalti Mohamed Salah, tapi mampu dibendung Maignan. Ini jadi penalti pertama Salah yang gagal dalam 18 kesempatan terakhir.

Milan secara mengejutkan berbalik unggul 2-1 di penghujung babak pertama. Milan menyamakan skor lewat sepakan Ante Rebic sebelum Brahim Diaz mencocor bola di depan gawang kosong.

Tapi, ketika babak kedua berjalan empat menit, Liverpool langsung menyamakan skor 2-2 lewat sontekan Salah. Gol itu membuat Liverpool mampu bangkit untuk menekan habis Milan.

Liverpool akhirnya bisa menang setelah Jordan Henderson mencetak gol di menit ke-69 lewat tendangan dari luar kotak penalti. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai dan Liverpool mampu meraih tiga poin perdananya.

Sementara Milan harus melanjutkan catatan buruk di Eropa karena gagal menang di lima laga terakhirnya, tiga imbang dan dua kalah.

Selain itu, Milan juga belum bisa menghapus kutukan di Tanah Inggris, karena cuma sekali menang dari 10 tim yang dilawan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait