Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Inter Milan Punya Penyerang Baru Lagi, Joaquin Correa

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 Inter Milan Punya Penyerang Baru Lagi, Joaquin Correa
Image: Joaquin Correa jadi pemain baru Inter Milan (Twitter @inter)

Milan - Inter Milan terus memperkuat lini serangnya sepeninggal Romelu Lukaku. Nerazzurri baru saja meresmikan kedatangan Joaquin Correa dari Lazio.

Correa sudah didekati Inter selama sepekan terakhir, setelah kepergian Lukaku. Proses negosiasi pun terbilang alot karena pemilik Lazio Claudio Lotito kekeh melepas Correa di angka 40 juta euro.

Tapi, Inter lantas coba menawarnya dan setelah melalui proses selama sepekan, kesepakatan tercapai juga. Lazio setuju melepas Correa di angka 30 juta euro plus bonus dua juta euro tergantung dari penampilan di pemain.

Rinciannya adalah Inter meminjam dulu Correa selama semusim dengan harga 5 juta euro, itu pun dicicil tiga kali sepanjang musim ini. Lalu, Inter punya kewajiban menebusnya di akhir musim sebesar 25 juta plus bonus yang dicicil selama tiga musim mulai 2022.

Correa pun sudah berada di Milan sejak kemarin untuk menjalani tes medis dan akhirnya diresmikan per Kamis (26/8/2021) malam WIB sebagai pemain baru Inter.

Kontrak berdurasi empat tahun hingga 30 Juni 2025 sudah diteken Correa. Mengenakan seragam nomor 19, Correa sudah memulai latihan bersama tim hari ini.

Rencananya Inter akan mendaftarkan Correa ke Lega Serie A agar bisa dimainkan saat tandang ke Hellas Verona di pekan kedua Serie A, Sabtu (28/8/2021) dini hari WIB.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa Joaquín Correa adalah pemain baru Nerazzurri," ujar pernyataan resmi klub.

"Striker asal Argentina kelahiran 1994 ini datang dari Lazio sebagai pemain pinjaman dengan kewajiban untuk mengubah status tersebut ke transfer permanen (pada akhir musim)."

"Correa telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2025."

Kehadiran Correa memang diproyeksikan untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Lukaku yang pergi ke Chelsea. Correa adalah striker kedua yang didatangkan Inter musim panas ini setelah Edin Dzeko.

Correa akan bekerja bareng lagi Simone Inzaghi yang melatihnya di Lazio sedari 2018 hingga 2021. Joaquin Correa punya catatan 30 gol dan 18 assist dari 117 laga bersama Lazio, serta menyumbangkan satu trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Benvenuto, Joaquin!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait