Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Inter Milan Ngamuk di Liga Italia, Genoa Jadi Bulan-bulanan

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Inter Milan Ngamuk di Liga Italia, Genoa Jadi Bulan-bulanan
Image: Inter Milan langsung ngamuk di partai perdana Serie A, sikat Genoa 5-0 (Twitter @inter)

Milan - Inter Milan langsung mengamuk di partai perdana Liga Italia. Juara bertahan itu melibas Genoa 4-0 yang selama ini kerap jadi bulan-bulanannya.

Inter melakoni partai pembuka Serie A di Giuseppe Meazza, Sabtu (21/8/2021) malam WIB menghadapi Genoa. Edin Dzeko dan Hakan Calhanoglu melakoni partai debutnya.

Sisanya Inter masih menurukan skuad yang sama seperti musim lalu, Pelatih Simone Inzaghi pada partai resmi pertamanya ini mengincar kemenangan.

Bermain agesif sejak menit awal, Inter membuka keunggulan pada menit keenam ketika korner Calhanoglu ditanduk Milan Skriniar ke gawang Salvatore Sirigu.

Calhanoglu tak mau cuma bikin assist, tapi juga ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-14, Calhanoglu menggiring bola mendekati kotak penalti dan melakukan umpan 1-2 dengan Dzeko, sebelum menembak ke pojok gawang Sirigu.

Setelah unggul 2-0, Inter seperti kesulitan menciptakan gol tambahan karena beberapa peluang yang didapat gagal berbuah gol. Inter sempat mencetak gol lewat Calhanoglu dan Dzeko tapi dianulir wasit karena terjebak offside.

Barulah pada menit ke-73, Inter membuat gol ketiganya setelah pemain pengganti Arturo Vidal menyontek bola di depan gawang hasil umpan backheel Nicolo Barella.

Dzeko akhirnya bisa mencetak gol juga pada menit ke-88, setelah serangkaian kansnya digagalkan wasit dan Sirigu. Umpan lambung Vidal ke kotak penalti disundul Dzeko ke pojok atas gawang Sirigu.

Inter pun menang 4-0 dan memberikan debut yang luar biasa untuk Calhanoglu serta Dzeko. kedua pemain itu mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic pada 2006 sebagai pemain Inter yang langsung bikin gol serta assist di laga debut.

Inter pun melanjutkan catatan garang mereka di kandang karena selalu bikin minimal tiga gol atau lebih dari empat partai terakhirnya di Meazza.

Genoa pun lagi-lagi jadi bulanan setelah dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Inter, selalu kalah tanpa bikin satu gol pun dan kebobolan 25 gol! Inter memang mantap.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait