Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Internet IndiHome Bermasalah, Telkom Ungkap Penyebabnya

Afid Ahman,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Internet IndiHome Bermasalah, Telkom Ungkap Penyebabnya
Image: Ilustrasi jaringan. (Telkomsel)

Jakarta - Hingga Senin (20/9/2021) layanan internet IndiHome masih dikeluhkan pengguna, dari koneksi yang lambat hingga tidak bisa akses sama sekali.

Terkait kendala tersebut, pihak Telkom Indonesia sudah buka suara. Mereka membenarkan tengah terjadi masalah pada koneksi internet IndiHome.

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, mengungkap gangguan tersebut terjadi mulai Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 17.33 WIB. 

Adapun penyebabnya terjadi gangguan pada sistem komunikasi laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan untuk ruas Batam-Pontianak. 

Gangguan tersebut berimbas pada penurunan kualitas terhadap layanan internet fixed broadband (IndiHome) maupun mobile broadband (Telkomsel) di beberapa wilayah di Tanah Air.

Saat ini pihak Telkom sudah langsung melakukan routing trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam. Alhasil kualitas layanan dapat segera kembali normal mulai dini hari tadi.

“Telkom Indonesia tengah mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan ini. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait