Hot News

Jakarta - Netizen ramai-ramai mengeluhkan tidak bisa mengakses layanan Zoom lewat jaringan IndiHome. Alhasil mereka tidak bisa mengikuti belajar maupun bekerja online.

"Wahai indihome tercinta, mengapa perbaikannya tidak malam saja? disaat orang sudah tertidur dan istirahat? mengapa saat hrs ikut zoom meeting seperti ini perbaikannya? mau cari ribut ya ama aku??," tulis akun @Niadeviana kesal.

"@IndiHome jaringannya kenapa ya? saya lagi zoom ga bisa connect nilai UAS saya sedang jadi taruhannya.." kata akun @noteJ0y.

"@IndiHome ini kenapa wifi saya dari jam 10 tdk bisa? Saya tadi lagi zoom belajar malah mati nyampe sekarang jg belum bisa²," ujar akun @MhahdyF.

Terkait masalah ini, pihak Telkom pun sudah buka suara. Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan saat ini pihaknya tengah mengonfirmasi gangguan ke pihak  Zoom. Sebab gangguan hanya spesifik di layanan tertentu saja.

"IndiHome hanya menyalurkan akses ke layanan video conference milik content provider eksternal. Adapun kualitas konektivitas layanan sangat bergantung pada konfigurasi dari pihak mitra content provider," terang Arif.

"Sementara itu, akses IndiHome di jaringan domestik serta konten internasional lainnya tetap berjalan normal. Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan," pungkasnya.

Komentar

Loading ..