Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

iOS 15 Rilis 20 September, Ini Daftar iPhone yang Kebagian

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
iOS 15 Rilis 20 September, Ini Daftar iPhone yang Kebagian
Image: iOS 15. (Dok. Apple)

Jakarta - Setelah diumumkan pertama kali di perhelatan WWDC 2021, Apple memastikan update iOS 15 versi final akan dirilis 20 September mendatang. iPhone mana saja yang kebagian?

Tak berbeda dari iOS 14, berikut ini daftar perangkat yang mendapat iOS 15 pekan depan.

- iPhone 12
- iPhone 12 mini
- iPhone 12 Pro
- iPhone 12 Pro Max
- iPhone 11
- iPhone 11 Pro
- iPhone 11 Pro Max
- iPhone XS
- iPhone XS Max
- iPhone XR
- iPhone X
- iPhone 8
- iPhone 8 Plus
- iPhone 7
- iPhone 7 Plus
- iPhone 6s
- iPhone 6s Plus
- iPhone SE (1st generation)
- iPhone SE (2nd generation)
- iPod touch (7th generation)

Fitur Baru

1631688037-iOS-15.jpgSumber: iOS 15. (Dok. Apple)

Update iOS 15 membawa banyak fitur baru untuk pengguna iPhone. FaceTime menjadi aplikasi yang banyak peningkatan.

Apple menambahkan audio spasial ke FaceTime. Sekarang suara tersebar tergantung pada posisi teman kamu di layar. Misalnya, jika seseorang muncul di sebelah kiri, itu akan terdengar seperti mereka di sebelah kiri di telinga kamu. 

iOS 15 mampu mendeteksi kebisingan latar belakang dan mencoba menekannya sehingga kamu dapat mendengar teman dan anggota keluarga dengan lebih mudah. Itu adalah fitur opsional, yang berarti kamu dapat menonaktifkannya jika menampilkan konser selama panggilan FaceTime misalnya.

Fitur FaceTime lainnya adalah 'Mode Potret'. Pengguna dapat secara otomatis mengaburkan latar belakang, seperti dalam foto 'Mode Potret'. Jika kamu ingin menggunakan FaceTime untuk konferensi kerja, kamu sekarang dapat membuat tautan FaceTime dan menambahkannya ke undangan kalender. 

FaceTime juga akan berfungsi di browser web, yang berarti bahwa orang tanpa perangkat Apple dapat bergabung dengan panggilan FaceTime. Semua fitur tersebut membuat FaceTime lebih kompetitif dengan layanan video call lainnya, seperti Zoom dan Google Meet.

FaceTime Group, tampilan grid baru memungkinkan peserta untuk melihat lebih banyak wajah secara bersamaan. Kamu dapat berbagi pengalaman dengan SharePlay untuk mendengarkan lagu bersama di Apple Music, menonton acara TV atau film secara sinkron, atau berbagi layar untuk melihat aplikasi bersama.

Apple akan menggunakan kecerdasan pada perangkat untuk membuat ringkasan pemberitahuan. Alih-alih diurutkan berdasarkan aplikasi dan tanggal, ini diurutkan berdasarkan prioritas. Misalnya, notifikasi dari teman akan lebih dekat ke atas.

Kini pengguna iPhone dapat memindai foto dalam teks. Disebut Live Text, fitur ini memungkinkan kamu menyorot, menyalin, dan menempelkan teks di foto.

Perusahaan mengumumkan bahwa kamu dapat memindai ID dan menyimpannya di Wallet. Tapi ini baru tersedia di negara bagian Amerika Serikat.  

Apple turut memperbarui aplikasi Cuaca, dengan membawa banyak fitur dan informasi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait