menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

iPhone 14 Usung Kamera Sony 48 MP, Mau?

Afid Ahman,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
iPhone 14 Usung Kamera Sony 48 MP, Mau?
Image: iPhone 12. (Ilustrasi/Apple)

Jakarta - iPhone 13 belum lagi dirilis, bocoran soal penerusnya malah sudah beredar. Disebutkan kalau iPhone 14 bakal membawa peningkatan di sektor kamera.

Menurut analis Ming-chi Kuo mengatakan iPhone Pro akan menggunakan sensor besar pada kamera utamanya. Adapun ukurannya 48 megapiksel.

Memang kamera 48 MP sudah banyak ditemui di ponsel Android, malah ada ukurannya melebih itu. Tapi sensor 48 megapiksel yang dipakai di iPhone 14 dilaporkan punya ukuran lebih besar dari kebanyakan.

Menurut bocoran dari Kuo sensor tersebut berukuan 1/1,3-inci dengan ukuran piksel 1,25µm. Bila dibandingkan dengan iPhone 12 Pro Max ukurannya memang lebih kecil, yakni 1,7μm piksel.

Tetapi pada ukuran piksel yang setara akan lebih seperti 2,5μm saat sensor digunakan untuk gambar 12 megapiksel. 

Kuo mengharapkan dengan sensor resolusi yang lebih tinggi, iPhone 14 memungkinkan pengambilan video 8K.

Secara terpisah, analis menyarankan Apple dapat mulai menggunakan sensor ID Wajah di bawah layar di 2023. Sehingga iPhone 14 tidak lagi memiliki notch.

Dalam kesempatan ini Kuo mengungkap kalau jajaran iPhone 2022 akan mengalami pengurangan opsi ukuran layar. Tidak akan ada lagi iPhone Mini 5,4 inci, Apple akan tetap menggunakan layar 6,1 inci dan 6,7 inci. 

Hilangnya iPhone Mini cukup dimaklumi. Pasalnya iPhone 12 Mini dilaporkan tidak terjual sesuai ekspektasi Apple, sampai-sampai mereka memotong jumlah produksi dan menggantikannya dengan iPhone 12 Pro yang banyak permintaannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait