beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Irfan Hakim Beli Sapi Kurban 'Grandong' 1,3 Ton Seharga Ratusan Juta

Dyta Nabilah,
19 Juli 2021 15.30.03 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Irfan Hakim Beli Sapi Kurban 'Grandong' 1,3 Ton Seharga Ratusan Juta
Image: Irfan Hakim Bersama Grandong Sapi Viral (YouTube @deHakims)

Jakarta - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli, selebriti Indonesia mulai membagikan momen mereka ketika berburu hewan kurban kepada publik. Salah satunya ialah Irfan Hakim yang membeli seekor sapi berwarna hitam dengan berat 1,3 ton bernama Grandong.

Awalnya, Irfan tidak berniat menjadikan Grandong sebagai hewan kurban untuk keluarga. Ia hanya ingin sekadar berkunjung ke peternakan viral yakni Berkah Setia Farm di Purworejo, Jawa Tengah. Namun, dirinya berubah pikiran ketika mengetahui sapi tersebut pemesanannya dibatalkan oleh pihak lain.

Setelah izin kepada keluarganya, Irfan pun mantap membeli Gerandong dengan harga yang fantastis. Meski tidak dibeberkan nominal pastinya, digadang-gadang sapi tersebut memiliki harga Rp 200 juta-an.

"Tahun ini insha allah bisa berkurban semaksimal kami bisa, mau, dan mampu. Sekali lagi ini bukan masalah tentang viral," ungkap Irfan dalam video YouTube kanal deHakims pada Kamis (8/7/2021).

Menurutnya, Grandong merupakan sapi terbaik yang dia lihat sepanjang tahun ini. Irfan pun tersentuh ketika melihat sapi tersebut menangis setelah ditimbang berat badannya, dan menjadi alasan kuat dirinya untuk membelinya.

"Kepikiran terus ketika Grandong meneteskan air mata sesaat setelah tahu berapa timbangannya. Entah kenapa terbesit, mungkin perasaan Gerandong saat itu sia-sia berat badan tambah terus kalau tidak jadi hewan kurban," kata Irfan.

Beberapa hari menjelang hari penyembelihan, Irfan terus mendekati dirinya kepada Gerandong. Setelah berhasil dikirim ke rumahnya, ia mencoba berinteraksi dengan sang sapi.

Irfan mulai mengenalkan Gerandong kepada lingkungan baru yang ia tempati sementara sampai memberi makan secara langsung. Hal ini membuat Irfan semakin merasakan kedekatan dengan sapi kurbannya.

"Beberapa hari lagi udah masuk Idul Adha, akan dikurbankan. Semakin dekat gue sama si Grandong, semakin sedih untuk melepaskannya. Tapi ya memang yang bagus itu, harus ada kedekatan antara hewan yang dikurbankan dengan kita. Jadi kita berkurban tidak hanya dengan harta, tapi dengan rasa juga," jelas Irfan dalam video yang diunggah pada Minggu (18/7/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait