beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Irjen Ferdy Sambo Dikabarkan Ditangkap dan Dibawa ke Mako Brimob

William Ciputra,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Irjen Ferdy Sambo Dikabarkan Ditangkap dan Dibawa ke Mako Brimob
Image: Irjen Ferdy Sambo (Foto: Tribratanews Polri).

Jakarta - Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo dikabarkan ditangkap polisi terkait kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Sabtu (6/7/2022). 

Berdasarkan sumber kepolisian, Irjen Ferdy Sambo ditangkap dan langsung dibawa ke Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 

“Sudah ditangkap dan ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok,” kata sumber itu, Sabtu. 

Kabar yang menyebutkan Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob turut dibenarkan oleh Menkopolhukam Mahfud MD. 

“Saya sudah mendapat info bahwa Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob dan Provost,” kata Mahfud mengutip ANTARA. 

Hanya saja, Mahfud MD heran mengapa Ferdy Sambo ditahan di Provost. Menurutnya, hal itu menandakan bahwa Sambo hanya diperiksa dalam pelanggaran etik saja. 

Namun demikian, belum ada keterangan resmi dari Polri terkait penangkapan dan penahanan jenderal bintang dua tersebut. 

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedy Prasetyo belum membenarkan kabar penangkapan Ferdy Sambo itu. Menurutnya belum ada informasi tersebut dari timsus yang dibentuk Kapolri untuk kasus penembakan Brigadir J ini. 

“Belum ada info dari timsus,” kata Dedi, Sabtu. 

Sebelumnya, Gedung Bareskrim Polri kedatangan sejumlah personel Brimob dengan seragam dan senjata lengkap pada Sabtu (6/8/2022) siang. 

Menurut Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian, kedatangan personel Brimob bersenjata lengkap itu merupakan permintaan dari Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto. 

Andi menyebutkan, para personel didatangkan untuk pengamanan Gedung Bareskrim. Namun ia tidak merinci kegiatan apa yang dimaksudkan tersebut. 

Sementara, laporan Antara pada Sabtu malam menyebutkan adanya petugas keamanan yang menjaga ketat gerbang masuk rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait