menu
user
URtainment

Isu Perselingkuhan dengan Ayus Mencuat, Nissa Sabyan ke Mana?

Eronika Dwi,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Isu Perselingkuhan dengan Ayus Mencuat, Nissa Sabyan ke Mana?
Image: Nissa Sabyan. (Instagram @nissa_sabyan)

Jakarta - Hingga saat ini, Nissa Sabyan menjadi sosok yang ditunggu-tunggu kemunculannya pasca dituding sebagai perebut suami orang (pelakor).

Pemilik nama lengkap Khoirunissa itu diisukan menjadi orang ketiga dari rumah tangga keyboardis Sabyan Gambus, Ayus Sabyan.

Awal Mula

1613979786-Nissa-Sabyan-Dituding-Jadi-Orang-Ketiga-Rumah-Tangga-Ayus-dan-Ririe.jpgSumber: Nissa Sabyan Dituding Jadi Orang Ketiga Rumah Tangga Ayus dan Ririe. (Instagram @nissa_sabyan - @ririe_fairus)

Rumor perselingkuhan Nissa dan Ayus awalnya diketahui lewat unggahan di laman akun Instagram gosip mak_nyinyir.

Dalam unggahan tersebut, terlihat isi pesan DM Instagram dari seseorang yang mengaku sebagai saudara sepupu istri Ayus. Dia bercerita bahwa Nissa telah menjalin hubungan dengan Ayus Sabyan bertahun-tahun.

Dugaan isu pelakor tersebut pun menjadi kuat usai istri Ayus Sabyan, Ririe Fairus menggugat cerai sang suami ke Pengadilan Agama Jakarta Utara (PA Jakut) pada 27 Januari lalu.

Menurut Humas PA Jakut, Agus Abdullah, Ayus dan Ririe bahkan telah pisah rumah. Agus menyebut, Ayus angkat kakinya dari rumahnya bersama Ririe sejak Januari 2021.

"Kami lihat dari berkas sekilas tadi ternyata bahwa menerangkan mbak Eri telah berpisah tempat tinggal dengan suaminya (Ayus)," ujar Agus Abdullah, di kantornya, Rabu (17/2/2021).

Gugatan cerai tersebut terdaftar dengan nomor perkara 301/Pdt.G/2021/Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Dibenarkan Adik Ayus Sabyan

1613556067-Nissa-Sabyan-dan-Ayus-2-6-18.jpegSumber: Momen kebersamaan Nissa Sabyan dan Ayus (@sabyan_gambus/Instagram)

Tak lama, adik dari Ayus, Fadhila Nova, juga membenarkan perselingkuhan kakaknya dengan Nissa yang disebut-sebut telah terjalin selama dua tahun.

Dalam wawancara dengan Feni Rose di program Rumpi Trans TV, Nova membenarkan bahwa yang pertama kali membongkar perselingkuhan ini adalah sepupu Ririe.

Nova pun mengatakan bahwa awalnya masalah perselingkuhan ini hanya diketahui oleh Ririe. Perselingkuhan tersebut pertama kali diketahui Ririe pada 2019.

Namun, karena tak sanggup membendungnya, Ririe pun mulai menceritakannya kepadanya. Berbagai bukti pun telah dikumpulkan keluarga, mulai dari chat hingga video.
 
"Saat itu kak Erie tak langsung memberitahukan kepada keluarga. Awalnya kak Erie hanya menyimpan sendiri, mencoba menyelesaikan masalahnya sendiri. Tapi akhirnya kak Erie bercerita kepada saya sebagai adiknya," jelas Nova.

Nova juga mengungkap, meski Ririe telah mengetahui soal perselingkuhan pada 2019, dia tidak tahu pasti sejak kapan Nissa dan Ayus menjalin hubungan tersebut.

Pasalnya perselingkuhan ini ternyata bukan hanya sekali dua kali ketahuan, namun sudah empat kali hingga akhirnya Ririe mengajukan gugatan cerai kepada Ayus.

"Jadi di perselingkuhan kedua akhirnya keluarga tahu. Kami juga masih memaafkan, tapi terjadi lagi ketiga dan keempat kali sehingga akhirnya kak Erie memutuskan untuk berpisah saja," tegasnya.

Nova pun tak ragu menyebut bahwa hubungan spesial antara Ayus dan Nissa memang telah lama terjalin. Nova bahkan mengatakan keduanya pernah mengaku saling cinta.

"Tapi mereka berdua mengaku saling mencintai," pungkasnya.

Diisukan Telah Nikah Siri

1613556081-Nissa-Sabyan-dan-Ayus-6-4-18.jpegSumber: Momen kebersamaan Nissa Sabyan dan Ayus (@sabyan_gambus/Instagram)

Saat rumor perselingkuhan ini mencuat, berbagai kabar pun bermunculan. Bahkan ada rumor menyebut bahwa Ayus dan Nissa telah menikah siri sejak dua tahun lalu.

Rumor itu awalnya diketahui lewat unggahan di laman akun Instagram gosip mak_inpoh, yang mengunggah tangkapan layar sebuah percakapan antara dua yang tak ditunjukkan identitasnya.

Namun, salah satu dari dua orang tersebut, mengaku dirinya ada sepupu dari Anisa Rahman, mantan backing vokal Sabyan Gambus.

"Jadi aku lagi bikin sg di sec acc, ternyata di reply sama temen aku yang memang sepupunya Kak Anisa Rahman eks Sabyan. Ternyata bukan selingkuh gais, tapi udah nikah siri??," tulis netizen tersebut.

Menurut isi dalam percakapan tersebut, perselingkuhan Ayus dan Nissa hingga menikah siri itulah yang membuat Anisa memilih hengkang dari grup musik Sabyan Gambus.

"Emang udah lama tahu, itu alasan kakakku keluar. Jadi sudah nikah siri dari dua tahun lalu kalau nggak salah," kata netizen yang mengaku sepupu Anisa.

Rumor nikah siri antara Ayus dan Nissa pun sampai ke telinga Anisa. Lewat Instagram Storiesnya, Anisa dengan tegas mengatakan bahwa rumor tersebut tidaklah benar.

"Pemberitaan ini tidak benar ya. Saya tidak pernah berbicara seperti ini," tulis Anisa.

1613731440-Instagram-Stories-Anisa-Rahman.jpegSumber: Klarifikasi Anisa Rahman eks Sabyan Gambus. (Instagram @anisarahmaan)

Ayus Akhirnya Buka Suara

1613726793-Ayus-Sabyan-dan-Ririe.jpgSumber: Kebersamaan Ririe Fairus dan Ayus Sabyan (@ririe_fairus/Instagram)

Terbaru, Ayus akhirnya buka suara terkait perselingkuhannya dengan Nissa.

Melalui sebuah video pendek, Ayus menyatakan permintaan maafnya kepada sang istri, keluarga dan teman-temannya. Dia juga meminta maaf atas kekhilafan yang ia lakukan.

"Assalamualaikum saya Ayus Sabyan ingin menyampaikan berita yang sedang beredar saat ini, saya dengan penuh kesadaran dan ketulusan ingin memohon maaf kepada istri, keluarga, dan teman-teman Sabyan dan semua yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan," tutur Ayus dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Di akhir video tersebut, Ayus juga memohon doa agar ke depannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Mohon doanya semoga saya bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya, terima kasih," kata Ayus.

Dibantah oleh Ayah Nissa

1613979588-Nissa-Sabyan-3.jpgSumber: Nissa Sabyan. (Instagram @nissa_sabyan)

Meski dari pihak Ayus telah mengakui adanya hubungan khusus, ayah Nissa tetap bersikukuh bahwa kabar tersebut tidaklah benar.

"Itu nggak bener itu. Saya kan bapaknya, jadi saya tahu betul. Orang tua ini tahu betul posisi anaknya," tandasnya, saat ditemui wartawan, Minggu (21/2/2021).

Terkait dengan pemberitaan yang ramai dibicarakan soal panggilan khusus 'Umi' untuk penyanyi 21 tahun itu, sang ayah mengungkapkan bahwa itu adalah panggilan sayangnya kepada anaknya.

Dengan kata lain, Nissa memang sudah biasa dipanggil 'Umi' di lingkungan rumah.

 

Sehari-harinya, ayah Nissa juga mengatakan bahwa dirinya tak pernah kurang dalam memberikan nasihat, seperti jangan meninggalkan sholat.

Dirinya juga selalu mendoakan agar anaknya sehat, selamat, tetap panjang umur, setiap kali Nissa akan bepergian.

Lebih lanjut, ayah Nissa mengungkapkan, dirinya menyerahkan masalah ini sepenuhnya kepada Yang Maha Kuasa, dan menyebut peristiwa ini sebagai hal yang manusiawi.

Nissa Sabyan 'Menghilang' Bak Ditelan Bumi

1613818139-Nissa-Sabyan.jpgSumber: Nissa Sabyan. ([email protected]_sabyan)

Berbeda dengan Ayus, Nissa lebih memilih 'menghilang' pasca isu perselingkuhannya dengan Ayus bocor ke publik.

Hingga kini, vokalis Sabyan Gambus itu masih belum diketahui keberadaannya. Dia juga nampak tak aktif di media sosialnya.

Nissa terakhir mengunggah potret dirinya di Instagram pribadinya pada 15 Februari lalu, sehari sebelum isu perselingkuhannya dengan Ayus bocor ke publik.

1613979608-Unggahan-Terakhir-Nissa-Sabyan.jpgSumber: Unggahan Terakhir Nissa Sabyan. (Instagram @nissa_sabyan)

Komentar pedas untuk Nissa benar-benar memenuhi kolom komentar unggahan terakhir Nissa tersebut.

Bahkan di unggahan terakhir yang diposting Nissa enam hari lalu itu, netizen telah meninggalkan lebih dari 260 ribu komentar.

Padahal biasanya, setiap postingan Nissa rata-rata hanya mendapat seribu hingga tiga ribuan komentar.

"Punya hati kaga???? inget air mata seorang istri yg tersakiti allah pasti murka, anak kecil otaknya astagfirullah," komentar seorang netizen.

"Sering bawain sholawat Ampe nangis2 tp kek gini kabar beritanya, kesian pernikahan org ancurrr, ngejalanin rumah tangga itu gak mudah nisaaaaa! Ditambah LG ada 2anak yg harus dibesarkan dan di Didik dgn cintanya ke2orgtua tapi malah dibuat ancorrrrr !!!" kata netizen lagi.

Meski begitu, tak sedikit juga netizen yang mencari keberadaan Nissa, dan berharap dia bisa buka suara terkait isu perselingkuhan tersebut.

"Sebelah dah klarifikasi nih kapan yg satunya klarifikasi...jangan bapaknya dong," ujar netizen lain.

"Yuk Nissa keluar yuk, buka suara. Udah ditunggu bangett nih, jangan ngilang dong, jangan ngumpet terus," balas netizen. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait