Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Italia Belum Terkalahkan, Samai Rekor Brasil dan Spanyol

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Italia Belum Terkalahkan, Samai Rekor Brasil dan Spanyol
Image: Italia masih melanjutkan catatan tak terkalahkan di 35 laga beruntun. Sumber: twitter @Azzurri

Florence - Italia memang gagal mengalahkan Bulgaria setelah diimbangi 1-1. Tapi, hasil ini cukup melanjutkan catatan terkalahkan Gli Azzurri selama tiga tahun ini. Top!

Italia yang jadi juara Euro 2020 memulai lagi kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Bulgaria di Artemio Franchi, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Pelatih Roberto Mancini menurunkan skuad yang sama seperti saat mengalahkan Inggris di final dua bulan lalu. Hanya Alessandro Florenzi dan Francesco Acerbi yang masuk sebagai starter.

Bermain menyerang sejak menit awal, Italia sudah memimpin 1-0 di menit ke-16. Chiesa membawa bola dari sisi kanan dan melewati beberapa pemain Bulgaria.

Saat mendekati kotak penalti, Chiesa memainkan umpan 1-2 dengan Ciro Immobile sebelum menembak bola ke pojok gawang Georgi Georgiev. Setelah itu, Italia berupaya menambah gol lagi tapi upaya mereka selalu gagal.

Yang ada Bulgaria malah menyamakan skor di menit ke-39 lewat Atanas Iliev yang menjebol gawang Gianluigi Donnarumma dengan sepakan jarak dekat.

Setelah itu, Italia masih mendominasi permainan untuk mencari gol sehingga laga berakhir dengan skor 1-1. Italia gagal melanjutkan catatan sempurnanya di fase grup meski masih ada di puncak Grup C dengan 10 poin dari empat laga.

Meski demikian, Italia berhasil melanjutkan laju tak terkalahkannya dalam 35 pertandingan beruntun. Kali terakhir Italia kalah adalah saat takluk dari Polandia di UEFA Nations League 2018.

Pasukan Mancini itu menyamai rekor yang dipegang oleh Brasil dan Spanyol. Brasil jadi yang pertama melewati 35 laga tanpa kalah sedari 1993 hingga 1996, sementara Spanyol mengikutinya pada 2007 hingga 2009.

Apakah italia bisa memecahkan rekor baru? Kita tunggu saja saat menghadapi Swiss, Senin (6/9/2021) dini hari WIB besok.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait