Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Italia Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Sepanjang 36 Laga

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Italia Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Sepanjang 36 Laga
Image: Timnas Italia mencatatkan rekor tak terkalahkan 36 laga. Sumber: twitter @robymancio

Basel - Italia memang gagal mengalahkan Swiss setelah berimbang tanpa gol. Tapi, hasil itu sudah cukup membuat Gli Azzurri mencatatkan rekor tak terkalahkan di level timnas. Top!

Italia melakoni laga kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C di St. Jakob Park, Senin (6/9/2021) dini hari WIB, menghadapi tuan rumah Swiss. Ini jadi duel ulangan kedua tim di fase grup Euro 2020 saat Italia menang 3-0.

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, Italia mengandalkan Ciro Immobile, Domenico Berardi, dan Lorenzo Insigne. Meski demikian, Italia yang dominan dengan 52 persen ball possesion gagal menciptakan gol dari peluang yang didapat.

Ada total 10 tembakan dengan tujuh on target, termasuk peluang terbaik mereka di menit ke-51. Berardi dilanggar Ricardo Rodriguez di kotak terlarang dan Italia mendapat penalti.

Sayangya eksekusi Jorginho gagal karena sepakan rendahnya mampu dibaca Yann Sommer dan gagal sudah impian bikin gol. Swiss coba melawan tapi peluang mereka juga gagal.

Hingga pertandingan skor 0-0 bertahan dan Italia tetap berada di puncak klasemen dengan 11 poin dari lima, unggul empat poin dari Swiss di posisi kedua.

Meski gagal menang, Italia berhasil mencatatkan rekor baru di kancah internasional. Italia resmi jadi tim dengan rekor tanpa kalah terpanjang, yakni 36 laga, melewati Spanyol dan Brasil (35 laga).

Sebelumnya Spanyol memegang di periode 2007-2009 dan Brasil di 1993-1996. Kekalahan terakhir Italia didapat dari Portugal dengan skor 0-1 di UEFA Nations League tiga tahun lalu.

Selama 35 pertandingan itu, Italia meraih 27 kemenangan dan sembilan seri. Italia masih berpeluang menambah panjang rekornya itu saat menghadapi tim lemah Lithuania di Stadion Mapei, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Selamat buat Timnas Italia!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait