beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Jack Dorsey Mundur dari Dewan Direksi Twitter

Shinta Galih,
26 Mei 2022 14.47.45 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jack Dorsey Mundur dari Dewan Direksi Twitter
Image: Jack Dorsey (Foto: T24)

Jakarta - Jack Dorsey resmi mengundurkan diri dari dewan direksi Twitter pada Rabu (25/5/2022) waktu setempat.

Dorsey sudah mulai menjauhkan diri dari platform media sosial yang ia dirikan bersama rekannya Evan Williams, Noah Glass dan Biz Stone. Dia menanggalkan jabatannya sebagai CEO Twitter akhir tahun lalu demi fokus pada Block, yang sebelumnya dikenal sebagai Square.

Rencana Dorsey untuk meninggalkan dewan tercium sejak dia mengundurkan diri sebagai CEO. Pada saat itu, perusahaan mencatat bahwa Dorsey akan tetap berada di dewan “sampai masa jabatannya berakhir pada rapat pemegang saham 2022.”

Keluarnya Dorsey dari dewan direksi menandai akhir dari sebuah era, karena dia telah terlibat dengan perusahaan dalam kapasitas resmi sejak didirikan.

Namun rencana bos SpaceX dan Tesla, Elon Musk, bersiap membeli Twitter, membawa media sosial berikon burung biru ini masih memasuki 'fase yang tidak pasti' dan terkadang penuh teka-teki 

Terlihat pada rapat pemegang saham hari Rabu, Dewan Twitter memilih untuk memberhentikan anggota dewan yang merupakan sekutu Musk, Egon Durban (CEO Silver Lake) - lantaran putaran terbaru dalam pengambilalihan perusahaan menjadi kacau.

Sebelumnya, Twitter juga baru merombak susunan kepemimpinannya dan mendepak dua eksekutif, yaitu GM of Consumer Products Kayvon Beykpour dan GM of Revenue Bruce Falck.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait