Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Usai Tinggalkan Barcelona, Messi ke PSG atau Man City?

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usai Tinggalkan Barcelona, Messi ke PSG atau Man City?
Image: Lionel Messi merapat ke Paris Saint-Germain (IG @leomessi)

Paris - Pertanyaan besar kini muncul setelah Lionel Messi meninggalkan Barcelona. Apakah Messi akan berlabuh di Paris Saint-Germain atau Manchester City?

Messi awalnya memang cuma ingin bertahan di Barcelona, tapi kondisi keuangan klub menggagalkan semuanya.

Barcelona dililit utang lebih dari 1 miliar Euro dan LaLiga menerapkan pembatasan gaji yang begitu ketat. Alhasil, Messi pun tidak bisa dikontrak lagi meski sudah sepakat dengan pemotongan 50 persen dari gajinya saat ini, sekitar 1,3 juta euro per pekan.

Baca Juga : Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona

Messi pun mengakhiri masa bakti 20 tahunnya sebagai pemain Barcelona, yang sudah dimulai sejak di La Masia. Kala itu Messi yang baru berusia 13 tahun meneken kontrak di atas serbet makan.

Pertanyaan pun muncul, Messi akan ke mana setelah ini? Dengan gaji 650 ribu euro per pekan, jelas tidak banyak klub yang sanggup membayarnya. Manchester City dan Paris Saint-Germain ada di urutan teratas untuk mendapatkan Messi.

City memang yang paling kencang sejak lama mengincar Messi mengingat ada sosok Pep Guardiola yang sudah mengenalnya. Hasrat City memenangi juara Liga Champions bisa saja terpenuhi jika ada Messi.

Baca Juga : Jika Messi Lanjut di Barca: Kontrak 5 Tahun, tapi Gaji 2 Musim

Tapi, City ternyata tidak mau menggaet Messi karena baru saja mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa. Kini peluang terbesar ada di tangan Paris Saint-Germain.

Tanpa pikir panjang, PSG ternyata sudah melayangkan tawaran kepada Messi, Kamis (5/8/) malam waktu setempat atau beberapa saat setelah pengumuman perpisahan itu.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi turun tangan langsung bersama Direktur Olahraga Leonardo untuk menegosiasikan kontrak dengan Messi dan ayahnya Jorge.

Baca Juga : Saga Transfer Dimulai! Harry Kane Dua Kali Mogok Latihan

Dikutip L'Equipe, Messi sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun plus opsi perpanjangan setahun. Messi akan mendapat gaji 40 juta euro per tahunnya.

Dalam 24 jam ke depan, kesepakatan itu diklaim akan diresmikan dan kabarnya PSG sudah memesan Menara Eiffel, ikon kota Paris, sebagai tempat peluncuran pada 10 Agustus.

Lionel Messi akan diperkenalkan di sana layaknya sang sahabat, Neymar, saat gabung ke PSG pada 2017.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait