menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Jadi Sutradara Terbaik Oscar 2021, Ini 4 Film Karya Chloe Zhao!

Griska Laras,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadi Sutradara Terbaik Oscar 2021, Ini 4 Film Karya Chloe Zhao!
Image: Nomadland Poster Movie/[email protected]

Jakarta - Chloe Zhao tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial usai menyabet penghargaan sutradara terbaik di Academy Awards ke-93, Senin (26/4/2021).

Zhao berhasil meraih titel tersebut melalui filmnya yang berjudul 'Nomadland'. Berkat film itu pula, perempuan kelahiran Beijing ini tercatat sebagai sutradara wanita Asia pertama yang membawa pulang piala Oscar 2021.

'Nomadland' sendiri bukanlah karya pertama Chloe Zhao, dia telah menggarap 3 film layar lebar. Film terbarunya juga akan dirilis dalam waktu dekat.

Berikut Urbanasia rangkum film karya sutradara Chloe Zhao!

1. Songs My Brothers Taught Me

1619420817-Song-My-Brother-Taught-Me-Poster.jpgSumber: Song My Brother Taught Me Poster

'Songs My Brothers Taught Me' merupakan film debut Chloe Zhao di layar lebar setelah sebelumnya merilis 4 film pendek.  

Mengusung genre drama, film ini mengisahkan tentang kakak beradik asal suku Indian Lakota Sioux, Johnny Winters (John Reddy) dan Jashaun (Jashaun St. John), yang menghabiskan masa kecil mereka di Reservasi Indian Pine Ridge.

Berasal dari keluarga sederhana, John harus membantu keuangan keluarganya di usia yang masih muda. Dia menjual alkohol secara ilegal saat masih sekolah.

Di hari kelulusannya, John berencana meninggalkan kampung halamannya dan pindah ke Los Angeles bersama pacarnya. Keputusan itu pun membuat Jashaun kecewa.

2 The Rider

1619420852-The-Rider.jpgSumber: The Rider Poster

Sama seperti film debutnya, 'The Rider' masih mengusung tema tentang keluarga di Reservasi Indian Pine Ridge.

Kali ini Zhao mengambil kisah tentang Brady Blackburn (Brady Jandreau), atlet rodeo yang harus menanggung ekonomi keluarganya di usia muda.

Suatu ketika, Brady mengalami kecelakaan dan tidak bisa lagi mengikuti kompetisi rodeo. Alih-alih membantu putranya, ayah Brady (Tim Jandreau) malah berfoya-foya dengan judi dan mabuk-mabukan. Dia bahkan menjual kuda kesayangan Brady untuk menutupi hutangnya.

3. Nomadland

1619420801-Nomadland-poster-1.jpgSumber: Nomadland Poster Movie/[email protected]

'Nomadland' adalah film ketiga Zhao. Diadaptasi dari novel 'Nomadland: Surviving America in the Twenty-First Century' karya Jessica Brader, film ini bercerita tentang Fern (Frances McDormand), perempuan tua yang mengalami masa sulit setelah kematian suami dan kehilangan pekerjaan.

Di usianya yang tidak lagi muda, Fern susah mendapat pekerjaan baru. Dia memutuskan menjual barang-barangnya dan membeli van. Dia berkeliling ke sejumlah negara bagian demi mendapat kehidupan yang lebih baik.

Dalam kehidupan barunya sebagai pengembara, Fern pun belajar banyak hal dari orang-orang yang dia temui di perjalanan.

4. Eternals

1619420837-Eternals.jpgSumber: Eternals Poster

Eternals mungkin jadi salah satu film Zhao yang ditunggu-tunggu para pencinta komik Marvel di seluruh dunia. Film Superhero ini akan tayang perdana 5 November mendatang.

Dibintangi Angelina Jolie dan sederet nama besar lain, Eternal mengisahkan tentang sekelompok makhluk suoer yang muncul setelah kekacauan akibat rencana jahat Thanos.

Makhluk super itu diutus oleh Celestials untuk melindungi bumi dan dikenal dengan julukan Eternals. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait