beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Jakarta Travel Fair 2022 Ajak Masyarakat Nikmati Ragam Wisata Urban

Priscilla Waworuntu,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jakarta Travel Fair 2022 Ajak Masyarakat Nikmati Ragam Wisata Urban
Image: Jakarta Travel Fair 2022. (Dok. Pemprov DKI)

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Jakarta Travel Fair (JTF) 2022. Acara ini akan berlangsung mulai 26 hingga 28 Agustus di Atrium Sun Plaza, Medan. 

Kegiatan ini diadakan untuk mendukung evolusi perkembangan Jakarta, sekaligus mengundang seluruh warga Medan, serta masyarakat Indonesia untuk hadir dan merasakan pengalaman menikmati wisata urban Jakarta sebagai #kotakolaborasi yang modern, ramah, terdigitalisasi, dan inklusif.

Kali ini JTF mengusung tema #Jakcation, dengan tujuan Pemprov DKI Jakarta ingin menginspirasi masyarakat Indonesia dan merasakan pengalaman istimewa ‘Feel the Urban Vibe’ melalui eksibisi yang akan diisi puluhan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif ibu kota, seperti biro perjalanan wisata (tour operator dan travel agent), maskapai penerbangan, hotel, MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition), obyek wisata, seperti atraksi wisata, mall, venue, transportasi hingga rumah sakit, yang antusias ingin memperkenalkan evolusi Jakarta.

“Melalui Jakarta Travel Fair 2022, Jakarta ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat merasakan pengalaman modernisasi Jakarta, menikmati ragam wisata urban, seperti wisata sejarah, belanja, alam hingga kuliner dengan balutan digitalisasi yang telah meluas hampir di seluruh kehidupan masyarakat Jakarta. Dengan arsitektur tata kota yang ramah dan inklusif, Jakarta terus berbenah, terus melakukan pembaharuan dari waktu ke waktu dan terus berkembang menjadi sebuah #kotakolaborasi. Mari datang ke Jakarta,” kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata, Selasa (23/8/2022).

Andhika juga menambahkan bahwa Kota Jakarta menawarkan berbagai macam pengalaman baru dari waktu ke waktu. Disparekraf DKI Jakarta terus bekerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan layanan dan fasilitas wisata bagi seluruh masyarakat.

Ragam pilihan akomodasi, transportasi, atraksi dan wisata memberikan keleluasaan bagi wisatawan, sekaligus mendorong antusiasme pegiat wisata di Jakarta untuk terus berkreasi.

1661391416-JTF-poster.jpgJakarta Travel Fair 2022. (Dok. Pemprov DKI)

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Zumri Sulthony menambahkan bahwa agenda Jakarta Travel Fair 2022 ini juga menjadi semangat bagi Dinas Pariwisata di provinsinya, terutama di Medan dan sekitar Sumatera Utara lainnya. 

Selain itu juga dapat sebagai percontohan untuk menerapkan tata kelola yang sesuai dengan karakter kota Medan dan dapat berkontribusi positif membantu penyerapan dan pemulihan wisata ekonomi.

Rangkaian acara dalam kegiatan Jakarta Travel Fair 2022 ini dimulai pukul 10.00-21.00 WIB dengan menghadirkan hiburan, pertunjukan kesenian, games, program bincang-bincang, beragam diskon paket wisata dan belanja, serta penampilan dari Saykoji dan Danar Widianto.

Dalam acara Jakarta Travel Fair ini, ada banyak sekali pegiat wisata yang akan hadir dalam acara JTF yang akan berlangsung di Medan. 

Nah para pegiat wisata ini adalah Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Aquarium Safari, Jakarta Experience Board, Lounge In The Sky Jakarta, maskapai Citilink, gelaran event olahraga Inspiro - Jakarta Marathon 2022, Bank DKI, Hayo Wisata, Coconut Vacations, Tripwe, transportasi White Horse Group, hingga deretan akomodasi hotel di Jakarta, seperti Artotel Suite Mangkuluhur Jakarta, Ashley Hotel Jakarta, Discovery Hotels & Resort, Favehotel LTC Glodok – Jakarta, Grand Dafam Ancol Jakarta, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, Hotel Century Park, Jakarta, Intiwhiz International, Kimaya Slipi Jakarta by Harris, Maven Fatmawati Hotel, Novotel & Ibis Styles Mangga Dua Square Jakarta, Orchardz Hotel, RA Hospitality, Santika Indonesia Hotels & Resorts, Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam, Veranda Hotels, Waringin Hospitality, Yuan Garden Pasar Baru, dan Zuri Hotel Management. 

Nantinya para pegiat wisata ini akan memberikan informasi yang dibutuhkan mengenai paket wisata terbaik bagi pengunjung yang hadir dan tentunya bertransaksi di Jakarta Travel Fair 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait