menu
user
URtainment

Jalani Sidang, Ini Alasan Thalita Latief Mantap Bercerai dari Dennis Rizky

Eronika Dwi,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jalani Sidang, Ini Alasan Thalita Latief Mantap Bercerai dari Dennis Rizky
Image: Thalita Latief Mantap Bercerai dari Dennis Rizky. (Instagram @dennislyla)

Jakarta - Thalita Latief menghadiri sidang perdana perceraiannya dengan sang suami, Dennis Rizky, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat hari ini, Kamis (1/4/2021).

Namun, Dennis tidak hadir dengan alasan sakit. Dia hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya saja.

Ditemui usai persidangan, Thalita mengaku mantap ingin mengakhiri rumah tangga yang sudah dibinanya sejak 2011 lalu.

"Sudah (mantap). Ini yang terbaik buat aku. Jadi kepenginnya cepat-cepat selesai aja," kata Thalita di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021). 

Dikatakan Thalita, dia dan suami sudah tak lagi tinggal satu rumah sejak 2018. Thalita menyebut bahwa Denis lah yang pergi dari rumah dan memang sengaja untuk meninggalkannya dan sang anak.

"Dia itu keluar dari rumah, dia pergi dari rumah tiga tahun, dari 2018. Jadi udah tiga tahun lebih bahkan. Jadi dia keluar memang meninggalkan saya dan anak saya," ujar Thalita. 

Meski begitu, Thalita mengaku sempat berupaya untuk memperbaiki hubungannya dengan Dennis. Namun, upayanya tak membuahkan hasil. 

"Bentuk upaya dari saya ketemu (Dennis) di luar rumah. Saya gimana ya saya tuh sebagai seorang perempuan sebagai istri sebagai seorang ibu, saya tuh sudah melakukan yang terbaik," kata Thalita menahan tangis.

Dalam sidang kasus perceraiannya dengan Dennis, Thalita menuntut hak asuh anak. 

"Anak selalu dalam asuhan Thalita dari dulu. Hanya itu aja dalam gugatan juga hanya menuntut hak asuh anak dalam perceraian itu sendiri," kata Kuasa Hukum Thalita, Maruli Tampubolon. 

Sementara untuk hak harta gono-gini, pihak Thalita memilih tak melayangkan gugatan karena ada alasan tertentu.

"Harta gana-gini nggak ada, apa yang mau digugat orang dia terus sendiri dari dulu," ujar Maruli. 

Diberitakan sebelumnya, Thalita menggugat cerai sang suami via e-court pada Sabtu 27 Maret 2021 dengan nomor perkara 554/Pdt.G/2021/PA.JP. 

Thalita Latief Mengaku Alami Tekanan Batin

Ditemui wartawan usia kabar perceraiannya berhembus ke publik, Thalita membenarkan mengenai gugatan cerai tersebut dan mengaku bahwa permasalahan rumah tangganya memang sudah cukup lama terjadi.

"Jadi sebenernya bener adanya atas gugatan cerai yang aku layangkan ke pengadilan itu benar, kalau untuk masalahnya itu udah lama, bukan baru, bukan karena COVID karena ini lah itu lah itu salah. Yang benar bahwa memang masalah yang saya alami itu sudah lama," kata Thalita saat ditemui wartawan di depan kediamannya.

Meski tak secara gamblang menceritakan alasannya bercerai dari sang suami, Thalita mengaku batinnya sudah merasa tersakiti.

Dia juga menyebut sudah banyak mengalami hal yang semestinya tidak dialami seorang istri dari pernikahannya dengan Dennis.

"Yang pasti saya sudah merasa tersakiti lahir batin, saya merasa tertekan juga. Banyak yang saya alami yang tidak semestinya seorang istri diperlakukan," beber Thalita dengan suara gemetar sambil menahan tangis.

Terkait isu ekonomi, kekerasan dalam rumah tangga, atau perselingkuhan, Thalita menyebut bahwa semua itu akan dia jawab setelah putusan sidang.

"Saya berjanji setelah situasi tenang, setelah putusan sidang saya pasti akan datangi temen (wartawan) menceritakan, tapi yang bisa saya ceritakan tentu ada batasannya," kata Thalita.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait