beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Jalani Sidang Perdana Kasus Mafia Tanah, Nirina Zubir Minta Doa Masyarakat

Shelly Lisdya,
17 Mei 2022 14.29.43 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jalani Sidang Perdana Kasus Mafia Tanah, Nirina Zubir Minta Doa Masyarakat
Image: Nirina Zubir beserta keluarganya (Instagram: @nirinazubir_)

Jakarta - Aktris Nirina Zubir menjalani sidang perdana terkait kasus mafia tanah yang merugikan keluarganya. Sidang perdana digelar di di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

Nirina Zubir datang bersama sang suami, Ernest Cokelat, beserta kuasa hukumnya, Ruben Siregar. Ia mengenakan kemeja putih tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat sekira pukul 10.29 WIB. 

Sebelumnya, perempuan yang akrab disapa Na dan keluarga besarnya menyempatkan untuk mengunjungi makam orangtuanya jelang sidang. Ia juga meminta dukungan dari masyarakat.

"Bismillahirrahmanirrahim. Kami putra putri juga cucu-cucu dari Bapak Zubir Amin dan Ibu Tjut Indria Martini memohon doa dan support dari teman-teman karena kami akan memulai sidang perdana #kasusmafiatanah kami besok…," tulis Nirina Zubir di Instagram, Senin (16/5/2022).

"Semoga keluarga kami diberikan kembali apa yg menjadi hak kami secepatnya DAAAN para terdakwa mendapatkan hukuman yg maksimal sehingga memberikan efek jera kepada para #mafiatanah dan juga kepada mereka2 yg mengerti hukum tapi menyalah gunakannya (para oknum notaris)," sambungnya.

Nirina Zubir juga meminta dukungan masyarakat untuk terus mengawal masalah ini hingga tuntas.

"Mari kita…teman2 ‘Na yg berada di seluruh Indonesia menjadi saksi dan bersama2 kita #kawalterus #kasusmafiatanah #jangansampailolos," tutup Nirina.

Seperti diketahui, Nirina Zubir melaporkan mantan ART almarhumah ibunya yang bernama Riri Khasmita. Riri Khasmita diduga melakukan penggelapan surat-surat tanah milik mendiang ibunya. Nirina Zubir mengungkap ada enam aset berupa surat tanah yang telah digelapkan Riri Khasmita.

Setidaknya ada enam sertifikat tanah dibalik nama menjadi atas nama Riri dan suaminya. Adapun kerugian yang dialami oleh keluarga Nirina Zubir sebesar Rp 17 miliar.

Atas kasus tersebut lima orang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian, yakni Riri Khasmita beserta suami dan tiga oknum PPAT.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait