Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Jalur Pendakian Gunung Arjuno-Welirang di Pasuruan Kembali Ditutup

Nivita Saldyni,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jalur Pendakian Gunung Arjuno-Welirang di Pasuruan Kembali Ditutup
Image: Gunung Arjuno. (Ilustrasi/Dok. Tahura Raden Soerjo)

Pasuruan - Belum lama dibuka, pendakian Gunung Arjuno-Welirang kembali ditutup. UPT Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo mengatakan, penutupan dikarenakan Kabupaten Pasuruan kembali masuk ke PPKM Level 3.

"Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No.47 tahun tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Coronavirus Disease 2019 di Wilayah Jawa-Bali yang menyatakan bahwa Kabupaten Pasuruan berada pada level 3, dimana kegiatan wisata tidak diijinkan. Maka ditetapkan terhitung mulai tanggal 5 Oktober 2021 kegiatan pendakian ke Gunung Arjuno dan Welirang melalui Jalur Tretes, Tambaksari dan Gumandar di Kabupaten Pasuruan DITUTUP," kata Kepala Tahura Raden Soerjo, Ahmad Wahyudi lewat keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Namun ia tak menyebut sampai kapan penutupan itu akan berlangsung. Ahmad mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan kapan pendakian Arjuno-Welirang kembali dibuka, yang pasti pihaknya akan menunggu instruksi dari pemerintah.

"Kegiatan pendakian Gunung Arjuno-Welirang akan dibuka kembali dengan memperhatikan instruksi pemerintah lebih lanjut," pungkas Ahmad.

Sebelumnya, pendakian Gunung Arjuno-Welirang ditutup sejak berlakunya PPKM Darurat di Jawa-Bali.

Namun karena kondisi PPKM di wilayah setempat mulai membaik dan berada di Level 2, pada 19 September 2021 lalu pendakian Gunung Arjuno-Welirang lewat jalur Tretes dan Tambaksari sempat dibuka dengan protokol kesehatan (prokes) yang lebih ketat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait